Jalan Trans Sulawesi Soyo Jaya Butuh Perhatian Gubernur

 
Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

JALAN TRANS Sulawesi dari Ibukota Kabupaten Morowali Utara, Kolonodale menuju Kecamatan Soyo Jaya rusak berat. Sangat memperihatinkan. Warga sekitar berharap ada perhatian Gubernur Sulteng, Longki Djanggola. Pengendara roda dua dan roda empat, terlebih truk tidak bisa melalui jalan tersebut dikarenakan sudah rusak berat. Kondisi ini menghambat tidak saja jalur transportasi, tapi juga menghambat perekonomian masyarakat sekitar, khususnya warga Kecamatan Soyo Jaya.

Beberapa warga, kepada Kaili Post (01/08/2018) mengaku sangat resah dengan kondisi rusaknya jalan trans Sulawesi di daerahnya. ‘’Jalan ini sudah lama rusak, kami para warga di sini apabila hendak mengantar hasil bumi ke pasar Kolonodale terpaksa menunggu cuaca panas. Itu pun jalan ini sangat susah dilalui menggunakan kendaraan roda dua. Apalagi pake mobil,’’ tutur warga.


Dirinya berharap, Pemprop Sulteng yaitu Gubernur Longki Djanggola agar memperhatikan jalan di sekitar desanya. ‘’Kami ini kasian, seakan-akan warga Kecamatan Soyo Jaya belum merdeka. Besar harapan kami agar jalan ini diperbaiki, sehingga kami dapat menjual hasil bumi ke Kolonodale dengan lancar sehingga perekonomian masyarakat di sini bisa mencukupi kehidupan sehari-hari.’’ Terangnya.

Dengan datangnya musim hujan, jalan makin parah. ‘’Sudah seperti bubur jangankan naik motor, jalan kaki pun tidak bisa dilewati,’’ timpal warga lainnya. Mereka juga meminta Pemkab Morut segera melaporkan hal itu pada Pemprov Sulteng agar segera mendapat perhatian.** 
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN