Kajari Baru Minta Petunjuk Bupati


Acara Perpisahan Kepala Kejaksaan Negeri Donggala yang lama  Gatot Guno Sembodo sekalian menyambut Kepala Kejaksaan Negeri Donggala yang baru Yuyun Wahyudi.foto/ist


Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

PEKAN LALU (3/08/2018) di Wisma Donggala, Jalan Diponegoro Palu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Donggala lama Gatot Guno Sembodo menyerahkan dan mengenalkan Kajari yang baru Yuyun Wahyudi. Gatot dipromosikan sebagai asisten pengawasan Kejaksaan Tinggi di Bengkulu.

Gatot, menyadari sebagai pimpinan Kajari di Donggala dan Sigi belum maksimal menjalankan kerjanya selama ini. ‘’Kami belum maksimal memberikan sumbagsih, pemikiran dan tindakan-tindakan pada hukum untuk mengatasi masalah hukum di wilayah Donggala. Namun kami sudah optimal berupaya sekuat tenaga bersama jajaran menjalankan tugas penegak hukum,’’ ujarnya.

Sedangkan Yuyun Wahyudi, Kajari Donggala yang baru menyampaikan sebelumnya ia bertugas sebagai koordinator kejaksaan tinggi di Kepulauan Riau. Setelah itu, bertugas lagi di Jawa Tengah sebagai Kasi Datun dan bertugas lagi di Kalimantan Tengah sebagai Kasi Datum.

‘’Saya dan Kejari Donggala yang lama dulunya kita sama-sama satu kantor di Kejaksaan Tinggi di Jawa Tengah, sehingga Pak Gatot ini sudah seperti abang bagi saya. Makanya saya siap melaksanakan estafet, sebagaimana petunjuk dan mudah-mudahan saya bisa melaksanakan sebagai yang mudah dilaksanakan Kajari lama, saya meminta dibimbingan dari bupati dan OPD di dalam melaksanakan tugasnya nanti,’’ ringkasnya.

Sementara itu, Bupati Kasman Lassa menyampaikan sedikit arahan di acara pisah sambut itu. Semua pejabat, katanya ingin menjadikan Donggala tertib menjadi teratur, menjadi punya komitmen yang tinggi untuk membangun dan punya komitmen tanggung jawab untuk mengawasi bersama sama terutama yang berkaitan dengan keuangan negara dan keuangan daerah serta teristimewa yang berkaitan dengan aset. Sehingga apa yang dilakukan mengarah kepada keteraturan.

Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi adalah kabupaten yang satu, termasuk Kota Palu. ‘’Tentunya masih ada hal-hal yang perlu kita benahi,’’ ringkasnya. Acara pisah sambut Kajari Donggala dihadiri Bupati Sigi Muhamad Irwan Lapata, Sekretaris daerah, Forkopimda, asisten, staf ahli, pimpinan OPD di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi,Kapolres Donggala, Kepala BNN, anggota DPRD dan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Donggala.***


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN