Kajati Sosialisasi Hukum di Luwuk

reporter/Luwuk: Imam Muslik

DI Rujab Bupati (Plabotan) Jalan Ir. Sukarno Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai  (2/8/208) kemarin, dilakukan silaturahmi dan sosialisasi hukum serta pertemuan konsultasi ikatan adhyaksa dharma karini Sulawesi Tengah dengan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini daerah/cabang se Sulteng.

Hadir di acara itu; Sampe Tuah, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Herwin Yatim (Bupati), Mustar Labolo (Wakil Bupati), Samsul Bahri Mang (Ketua DPRD), Moh. Soleh (Kapolres), Mayor Inf Red Abner Patambo (Kasdim 1308/LB), Letda Laut (P) Maryanta (Danpos Lanal Luwuk), Abdullah Ali (Sekdakab) dan Kepala Kejaksaan Negeri se Sulteng serta unsur OPD serta camat se Kabupaten Banggai.

Herwin dalam sambutan kegiatan itu memaparkan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya penyelenggaraannya berjalan lancar. Hal itu merupakan kerja dan kesamaan pandangan membangun dan menjalankan roda pemerintahan daerah dengan Forkompinda. Bupati juga menyebut Banggai makin kondusif keamanannya.

Keberadaan Kejaksaan Negeri Banggai sebagai salah satu unsur penegek hukum telah banyak memberikan konstribusi positif terhadap pemerintah daerah. 

‘’Hal ini kita bisa liat dari kiprah kejaksaan negeri Banggai dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum sudah semakin meningkat. Setiap penanganan permasalahan hukum dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan hukum dan aturan hukum yang berlaku di negara kita.’’ Urai Herwin.

Sementara itu, Sampe Tuah menyebut bahwa kedatangannya di Luwuk  melakukan pertemuan konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Sulteng dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah/cabang se wilayah Sulteng.

Tujuan dibentuknya APIP yaitu dapat mencegah dan menghalangi proses hukum dan APIP dapat mendeteksi dini serta dapat mengambil sikap agar jangan terjadi peristiwa korupsi.***
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN