Kapolres Potong Sendiri Hewan Qurban


.

Reporter/Luwuk: Imam Muslik

BERTEMPAT di halaman Polsek Kota Luwuk Jalan Sam Ratulangi Luwuk, (22/8/2018) Polres Banggai menyemarakkan Idul Adha dengan melakukan pemotongan hewan qurban. Menariknya, Kapolres Banggai AKBP Moh Sholeh langsung memimpin pemotongan hewan qurban berupa sapi. Jarang, seorang pejabat ‘sanggup’  melakukan pemotongan qurban tanpa ilmu agama yang baik.

Menurut Kapolres, pihaknya membagikan hewan daging qurban sebanyak lima ekor sapi dan empat ekor kambing untuk warga tak mampu Kota Luwuk. Dirinya berkurban dua ekor sapi. ‘’Yang satu ekor diserahkan ke warga Tanjung Sari untuk warga yang membutuhkan di sana. Ini bentuk kedekatan Polres dengan masyarakat begitu pula sebaliknya. Ini hakekat silaturahim,’’ terang Sholeh.

Hewan qurban yang terkumpul benar-benar partisipasi dan swadaya internal keluarga besar Polres Banggai tanpa ada sumbangan dari pihak manapun.  Hewan qurban hasil sumbangan gotong royong para perwira di jajaran Polres Banggai, hingga terkumpul lima sapi dan empat ekor kambing.

Pihak Polres juga bersepakat, keluarga Mapolres Banggai menyerahkan sepenuhnya untuk kaum dhuafa yang membutuhkan. ‘’Sepakat saja tidak menerima daging hewan qurban. Tujuan memberikan kurban ini adalah semata mata meringankan beban warga yang merasa bahwa mereka jarang makan daging sapi, sehingga diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini bekerjasama dengan bagian Bhabinkantibmas untuk mendata masyarakat masyarakat yang membutuhkan dan setiap masyarakat akan diberi kartu pengambilan daging kurban. Dan data penerima daging kurban,sesuai dengan kartu yang terbagi mencapai 300 sd 350 kantong plastik yang sudah siap dibagikan pada pukul 13.00 Wita, terangnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN