Kasman Bertekad Donggala WTP


Reporter/Donggala: Zubair

BUPATI Kasman Lassa bertekad akan memperbaiki manajemen birokrasi di tahun tahun mendatang agar mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Opini WDP saat ini dijadikan evaluasi untuk memperbaiki di tahun mendatang. Pernyataan bupati disampaikan di forum rapat paripurna penyampaian nota keuangan pertanggungjawaban APBD tahun 2017 kemarin (31/07/2018) di gedung DPRD. Paripurna sempat molor dan baru digelar pukul 01.00 Wita.

Kasman menyatakan, anggaran pendapatan dan belanja daerah 2017 diasumsikan sebesar Rp1,2 triliun lebih. Dari sisi belanja pemerintah sebesar Rp1,2 triliun lebih dengan asumsi terealisasi Rp1,1 triliun lebih. Dengan indikasi mengalami kenaikan di banding TA 2016 yang hanya Rp1,218 triliun atau 63,24 persen.

Bupati juga menyinggung mengenai laporan hasil pemeriksaan BPK terhadap kelebihan pembayaran dan pengendalian keuangan dengan opini WDP. Dia berharap agar hasil ini akan menjadi evaluasi kinerja sehingga opini WTP akan diraih kembali tahun tahun mendatang.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Donggala, Lukman membacakan surat perihal anggota badan anggaran dari faksi Gerindra yang mengalami perubahan. Sebelumnya anggota Asis Rauf digantikan oleh Maspuang, dan M Yasin digantikan Ratna R Tiangso.

Menurut bupati laporan keuangan pemerintah adalah analisis pengelolaan keuangan daerah sebagai indikator penilaian kinerja pemerintah, selain itu sebagai media untuk bahan informasi pembangunan pemerintah. Laporan pemerintah daerah TA 2017 juga sebagai bahan evaluasi kinerja pemerintah di bidang pelayan, pembanguan dan kemasyarakatan. Pekan depan dijadwalkan pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan pertanggungjawaban bupati TA 2017 (6/08/2018).**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN