KPID Beri izin Siaran Radio Banggai


  

Reporter/Luwuk: Imam Muslik

KOMISI Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Propinsi Sulteng menyerahkan surat izin siaran PT Radio Swara Bahaya dan PT Radio Suara Andhika Batui. Penyerahan itu dilakukan oleh Ketua KPID Sulteng, Hari Azis di ruang Phanbotan Camat Luwuk (9/08/2018) kemarin. 

Kata Hari, belum lama ini KPI mengelurkan rilis tentang indek kepuasan program - program televisi di seluruh Indonesia. Ini ibaratnya adalah raport selama tahun 2017 – 2018. Selain itu melakukan survei di atas kerja sama dengan 18 universitas di seluruh Indonesia dan beberapa hasil riset lainnya.

Ada beberapa catatan penting yang masuk KPID. Yang menjadi salah satu fokus adalah penurunan siaran ramah anak yang evaluasi dari tahun 2009 - 2018. Kalau sekitar tahun 2009 - 2010 mencapai 62% dan untuk tahun 2018 sendiri turun menjadi 40 %. Dan hasil survei untuk anak - anak menonton televisi itu rata - rata  5 jam per hari.

Sementara program yang disampaikan televisi seluruh Indonesia baik TV lokal maupun TV nasional, porsi siaran anak yang kami amati itu 2% sd 3% dan bayangkan anak-anak kita menonton sampai 5 jam tapi siaranya cuma 3 jam Perhari dan untuk 2 jam sendiri ditayangkan seharusnya bukan untuk anak-anak.

Kunci dari siaran anak- anak adalah bukan hanya siaran anak tetapi siaran orang dewasa, dan media televisi adalah sarana untuk anak - anak bisa betah di rumah. ‘’Sehingga kami dari KPID telah menambah siaran radio untuk Propinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Banggai belum memiliki ijin. Dan sekarang sudah legal dan siap mengudara, terangnya. 

Kepala Kecamatan Luwuk, Aslan memberikan apresiasi KPID yang telah memberikan rekomendasi ijin siaran radio khususnya untuk wilayah Kabupaten Banggai yang terkenal dengan bersih, indah dan aman.

Kota Luwuk ini sekarang lagi giat-giatnya melakukan pembersihan agar Piala Adipura yang baru-baru diraih masih tetap dipertahankan. Karena taglinenya ialah Pinasa. Program sudah melekat di hati warga masyarakat yang ada di Banggai.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN