KPU Poso Pantau Pelaksanaan Rapat Pleno DPSHP


Ketua KPU Poso Budiman Maliki Bersama KPPS dan Anggotannya (foto ist Ishaq Alhakim untuk wartawan Kaili Post).

Reporter Poso: Ishaq Hakim

Rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Kelurahan Tegalrejo dipantau langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Senin 13/8/2018.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tegalrejo Alimin dan didampingi oleh 2 anggota PPS lainnya. Giat tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Poso Budiman Maliki, Ketua PPK Kecamatan Poso Kota Utara, serta Pengawas Kelurahan Tegalrejo Abdul Kadir Abdjul.


Pada rapat pleno tersebut  anggota PPS menyerahkan data rekapitulasi hasil perbaikan akhir DPS yang dilanjutkan dengan tanggapan dari peserta rapat.


Dalam hal ini Budiman menyampaikan, selain memastikan rapat pleno ini berjalan dengan baik, KPU juga menekankan agar PPS bisa bersinergi dengan Panwas Kelurahan yang ada.


Ditambahkannya, PPS maupun Panwas agar  dapat melakukan koordinasi ketika ada kendala atau ada masalah yang ditemukan di lapangan.


“Dengan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik, maka akan melahirkan Pemilu 2019 yang demokratis,” tandasnya.

Panitia Pengawas Kelurahan Tegalrejo Abdul Kadir Abdjul menambahkan, bahwa sebagai Panwas Kelurahan ia tetap selalu mengawasi setiap tahapan pemilu diwilayah kelurahan sebagaimana yang diamanatkan oleh UU No 7 tahun 2017 pasal 108.


"Sehingga setiap warga negara Indonesia yang berhak memilih bisa memperoleh haknya,” imbuhnya. 


Diakhiri kegiatan tersebut, ditandai dengan penyerahan berita acara hasil rapat pleno oleh PPS Kelurahan Teglrejo kepada Panwas Kelurahan Tegalrejo.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN