KPU Poso Respon Dukcapil Perekaman Wajib E-KTP//JDL


Ketua KPU Poso Budiman Maliki, Foto : Ishaq/KP


Reporter Poso: Ishaq Hakim

Ketua KPU Kabupaten Poso Budiman Maliki dalam hal pencapaian angka perekaman masyarakat wajib e-KTP bagi masyarakat di Poso, memberikan respon positif serta ikut mendukung upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupuaten Poso dalam mengoptimalkan perekaman e-KTP bagi warga yang sudah wajib memilikinya.

Dikatakannya, berkaitan dengan hal ini KPU Poso telah melakukan upaya konkrit dengan memperkuat koordinasi dan kerja sama Ducapil Poso, dalam hal menghimbauan dan mensosialisasikan ke masyarakat untuk pro aktif melakukan perekaman e-KTP.

“Ini adalah bagian dari salah satu syarat warga untuk terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu 2019,” jelas Ketua KPU Poso Budiman Maliki.

Ketua KPU Poso Budiman berharap kepada seluruh elemen pemerintah, dari Pemerintah Desa maupun Kelurahan serta Kecamatan hingga stakeholder dimasyarakat ikut mendukung Dukcapil agar angka 2 persen dari daftar pemilih tetap mendapatkan jumlah pemilih tambahan yang  mencukupi.

“Karena biar bagaimanapun salah satu dampak langsung dari upaya ini adalah untuk menjamin keberadaan warga poso yang sudah wajib pilih untuk dijamin haknya ikut berpartisipasi dalam pemilu nanti,” pungkasnya.

Ditambahkannya, KPU Poso mensuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Dukcapil dalam keoptimisannya bisa merampungkan seluruh proses perekaman dan pencetakan e-KTP bagi warga Kabupaten Poso yang telah wajib e-KTP.

“Semoga 17 ribu lebih masyarakat Poso yang diperkirakan wajib e-KTP namun belum melakukan perekaman, bisa melakukan perekaman nantinya agar masyarakat yang wajib pilih di tahun 2019 nanti, bisa memilih dan dapat memiliki e-KTP,” imbuhnya.***


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN