Liga 3 Indonesia: Pelatih Kaimana Sudah Kantongi Kekuatan Celebest FC


Reporter: Ikhsan Madjido

JELANG Menghadapi Celebest FC, juru taktik Perseka Kaimana, Mial Balebata Armand, sudah mengantongi kekuatan calon lawannya. Menurut, Balebata, Celebest FC secara strategi permainannya tak berubah yakni mengandalkan permainan cepat dan taktis.

 “Kami yakin bisa mencuri poin, karena kami sudah mengantongi kekuatan lawan. Mereka bermain cepat dan menguasai lapangan tengah, dan kami akan antisipasi itu,” ujar Balebata, Kamis (2/8/2018).

Perseka Kaimana memainkan laga keduanya melawan Celebest FC pada lanjutan Liga 3 Indonesia Grup 8, yang akan berlangsung di Stadion Gawalise, Palu, Sabtu besok (4/8/2018).

Guna meredam permainan cepat Celebest FC, Balebata pun menyiapkan formula terbaik. Akan tetapi, seperti apa strateginya ia enggan membeberkan ke awak media.

Namun pelatih kelahiran Kamerun yang mantan pemain Yahukimo FC ini, menegaskan bahwa gaya permainan Celebest FC yang dikantongi tim asuhannya tidak bisa dijadikan satu-satunya patokan. Sebab ada kemungkinan strategi yang dipakai bisa berubah kapan saja.

“Kalau melihat kedalaman dan kedangkalan tim Celebest FC, tidak bisa diukur sekarang. Artinya, siapapun lawan yang akan kita hadapi, kita mempersiapkan dengan maksimal,” tegasnya.

“Yang saya khawatirkan, penampilan pertandingan Celebest sebelumnya nanti akan terdapat perubahan. Namanya tim kan bisa saja berubah. Contoh permainan kami yang kemarin, kemenangan sudah didepan mata, tapi buyar di masa injury time,” tambahnya.

“Yang jelas cara mainnya Celebest, bagaimana dia menyerang, bagaimana dia bertahan, kita sudah ada,”


Terkait kekuatan timnya yang hanya berisi 3 pemain cadangan dan minus kiper cadangan, Balabeta berkilah kalau sebenarnya timnya lengkap, cuma karena banyak pemainnya yang masih usia SMA yang sulit meninggalkan bangku sekolahnya.

“Saya sudah meminta ke manager agar segera dikirimkan kiper cadangan,” tandasnya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN