Liga Pelajar U-16: Buol vs Poso Main Imbang



Reporter: Ikhsan Madjido

Laga sengit PS Buol vs PS Poso dihari ke-2 Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 Seri Sulawesi Tengah, berakhir 1-1. Kedua tim sama-sama mencetak gol dari set piece sepak pojok.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Faqih Rasyid, Palu, Rabu sore (8/8/2018), PS Buol dibobol lebih dulu oleh PS Poso pada menit ke-11, bola hasil sepak pojok menghasilkan kemelut di depan gawang Buol, yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Fahri Subhan.

Ketinggalan 1-0, pelatih Buol merotasi pemainnya di babak kedua. Hasilnya Buol lebih banyak menekan.

Menit ke 42, Buol lewat Wawan Suleman berhasil menyamakan kedudukan yang proses golnya sama persis dengan gol Poso di babak pertama.


Sementara, pada partai sebelumnya di lapangan yang sama. PS Garuda Yaksa yang mewakili Donggala menang 2-1 atas PS Tunas Kaili mewakili Morowali.

Hasil ini membuat Donggala menempati urutan pertama klasemen sementara, disusul Poso dan Buol di posisi kedua dan ketiga.

Pelatih PS Buol, Rahman Paduai belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Tapi hal ini dimakluminya karena timnya masih saling menyesuaikan.

“Setelah kita rotasi tim di babak kedua, barulah anak-anak bisa memberikan tekanan pada lawan. Hasilnya kita bisa menyamakan kedudukan,” ujar Rahman Paduai usai pertandingan.

Pada pertandingan berikut pihaknya berjanji akan memberikan penampilan yang lebih baik lagi dan bisa memenangkan laga menghadapi Morowali.

Sedangkan, pelatih Poso, Judradiwa, yang menargetkan anak asuhnya bisa mencapai final mengaku puas dengan penampilan timya. Meskipun pada babak kedua lawan bisa menyamakan kedudukan.

“Tadi itu karena lemahnya pertahanan yang tidak membuang jauh bola kemelut di depan gawang,” akunya.

Sore ini (Kamis, 9/8/2018) Liga U-16 dijadwalkan akan saling bertemu PS Bangkep dengan PS Donggala Utama di Lapangan Faqih Rasyid.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN