Menang Adu Penalti atas Garuda Yaksa, Aditama ke Final



Reporter: Ikhsan Madjido

Tim Aditama Bahari berhasil melaju ke babak final ajang Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018. Berhadapan dengan Garuda Yaksa di babak semifinal, skuat  asuhan Lukman Masiara menang adu penalti dengan skor 4-3.

Aditama Bahari yang mewakili Kota Palu dan Garuda Yaksa mewakili Donggala masih bermain imbang sama kuat 0-0 saat babak pertama yang berlangsung di lapangan Faqih Rasyid, Palu, Selasa (14/8/2018) sore, berakhir.

Garuda Yaksa mendapat peluang pertama di menit kelima, tapi sepakan Wahyu Rahman masih belum mampu mengoyak jala gawang yang di kawal oleh Moh Farhan. Moh Agung mendapat kans emas untuk mencetak skor di menit ke 21. Berawal dari tusukan Arhun di sayap kanan, sebuah kemelut terjadi di muka gawang Garuda Yaksa. Tapi, Agung gagal mencebloskan bola masuk ke gawang.

Di babak kedua, praktis Aditama menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun nyaris tercipta, tapi tangguhnya Fadil di bawah mistar gawang Garuda Yaksa membuyarkan anak-anak Aditama untuk mencetak gol.

Ketangguhan Fadil kembali teruji di menit ke 65 saat Agung dilanggar oleh Arfan di kotak penalti. Skor 0-0 tak berubah saat sepakan penalti Jhalil mampu diblok oleh Fadil.

Namun ketangguhannya tidak berlaku saat pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Empat penalti Aditama Bahari tidak dapat digagalkannya. Sementara kiper Aditama berhasil menggalkan dua tendangan penalti Garuda Yaksa.

Dengan hasil ini Aditama Bahari melangkah ke babak final menghadapi Poso FC yang pada partai kedua dimainkan sore kemarin berhasil menundukkan Mitra Selection dari Bangkep dengan skor 2-0.

Babak final akan digelar sore ini (Rabu, 14/8/2018) di lapangan Faqih Rasyid untuk memperebutkan juara pertama dan kedua antara Aditama Bahari vs Poso FC, dan tempat ke tiga dan keempat antara Garuda Yaksa Donggala vs Mitra Selection Bangkep.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN