Menyemarakkan Idul Adha Sekot Lepas Pawai Gema Akbar


Reporter: Firmansyah

GUNA Menyemarakkan peringatan Idul Adha 1439 H, Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri mewakili Wali Kota melepas Pawai Gema Takbir Selasa malam (21/8/2018) di halaman depan kantor Wali Kota. Atas nama Pemkot, kata Asri mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga di hari yang penuh berkah ini lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT  dan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepadaNya.

Umat Islam di seluruh dunia termasuk Kota Palu sedang mengumandangkan takbir sebagai ungkapan kesyukuran kepada sang pencipta. Namun kata Asri, sebagai  muslim yang baik,  sudah tentu bukan hanya lantunan kalimat-kalimat tauhid semata melainkan harus diimplementasikan melalui bentuk perwujudan nilai keyakinan, sikap dan kesadaran kepada sesama umat manusia, utamanya di Kota Palu. Dengan menjaga keamanan, ketertiban serta keharmonisan antar sesama.

"Insya Allah Pemkot akan melaksanakan salat Idul Adha tahun ini di lapangan Vatulemo Kelurahan Tanamodindi Kecamatan Mantikulore dan juga seluruh wilayah Kota Palu, " ungkap Asri.

Asri tidak lupa mengingatkan agar tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, khususnya di kota Palu. Sehingga terwujudnya keamanan serta ketertiban. Agar mendorong salah satu visi dan misi pemkot, menjadikan Palu sebagai kota tujuan destinasi wisata.

Sekot juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,  terutama kepada peserta pawai gema takbir dengan harapan tetap menjaga keamanan dan ketertiban  sepanjang perjalanan, "  Ikuti rute petugas pengawalan dan teratur dalam berkendara. Semoga kita senantiasa diberikan perlindungan, pertolongan dan semua amal ibadah kita mendapatkan nilai pahala dari Allah SWT, " harapanya.

Pawai gema takbir tersebut juga dihadiri ketua DPRD Palu, Ishak Cae, unsur pimpinan Forkopimda, pimpinan OPD pemkot, ASN serta ratusan masyarakat kota Palu. Dengan rute dimulai dari jalan Balai kota menuju jalan Moh Yamin, Basuki Rahmat, I Gusti Ngurah Rai, Pue Bongo, Kemiri, WR Supratman, Ponegoro, Cumi-Cumi, komodo, Yos Sudarso, Tombolotutu, dan kembali ke jalan Balai Kota.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN