Mustar Pimpin Upacara Bawah Laut


Reporter/Luwuk: Imam Muslik

BERTEMPAT di pantai Kilo 5 Kota Luwuk Kabupaten Banggai, Bupati, Herwin Yatim (17/8/2018) melepas sekaligus menyerahkan bendara Merah Putih kepada Wakil Bupati, Mustar Labalo selaku inspektur upacara HUT RI di bawah Laut. Hadir dalam acara tersebut Bupati Banggai, Wakil Bupati, Kajari Banggai, Dandim 1308 LB, Daposal, Forkompinda dan seluruh OPD.

Bupati dalam acara pelepasan mengatakan bahwa upacara HUT RI di dalam laut sudah yang ketiga kalinya. Hal itu merupakan suatu kebanggaan dan keunikan yang berkatian dengan pelaksanaan 17 Agustus 2018 selama ini di Kota Luwuk. ‘’Tahun ini menjadikan bahan evaluasi dengan harapan untuk tahun ke depan upacara semacam ini sudah bisa lebih meriah dan masukan dalam agenda khusus,’’ pesan Bupati pada Sekdakab dan Kadis Pariwisata untuk ditindaklanjuti. Harapannya, tahun depan kegiatannya harus sudah monumental serta diikuti para diver lebih banyak lagi.

Herwin juga memberi apresiasi kepada seluruh team diver yang dipimpin Wakil Bupati telah melakukan pembersihan sampah di sekitar laut termasuk mengambil plastik dan sampah lainnya. Gerakan Pinasa terus menerus ditingkatkan guna menjaga laut yang ada di Kabupaten Banggai tetap bersih dan nyaman, karena bertepan tanggal 19 Agustus 2018 menteri KKP  melakukan pembersihan di Seputar Laut sedangkan untuk Kabupaten Banggai sendiri sudah langsun melaksanakan tanpa harus menunggu date line tanggal yang ditentukan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN