Panwaslu Poso Rakor Pemutakhiran Data Pemilih













Foto : Suasana rapat koordinasi Panwaslu Kabupaten Poso dengan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Poso terkait dengan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019, Sabtu (11/8/2019) di Ancyra Hotel. FOTO : Ist.Kaili Post  

reporter/poso: ishaq hakim


PANITIA Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Poso menggelar rapat koordinasi  pemutakhiran  data pemilih Pemilu 2019, bersama panwaslu kecamatan se Kabupaten Poso. Kegiatan yang digelar sejak  11 Agustus hingga 12 Agustus 2019 tersebut berlangsung di Hotel Ancyra Poso, dihadiri panwaslu kecamatan se Kabupaten Poso. Setiap panwaslu kecamatan mengirimkan 3 perwakilannya.

Kegiatan ini dibuka Ketua Panwaslu Kabupaten Poso, Abdul Malik Saleh didamping dua anggota Panwaslu Kabupaten Poso, Helmi Mongi dan Christian Adiputra Oruwo. Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Poso, Wiliam. O. Malala mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pihak Panwaslu Kabupaten Poso, untuk memberikan penguatan kepada para petugas Panwaslu kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Poso.

“Anggota panwaslu di 19 kecamatan kita hadirkan dalam rapat koordinasi ini, untuk diberikan penguatan terkait dengan pengawasan terhadap pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019 serta sinkronisasi data pemilih Pemilu 2019,” jelasnya, saat ditemui disela-sela kegiatan Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu, Sabtu (11/8/2018).

Dikatakannya  dalam kegiatan ini pihaknya menghadirkan narasumber baik dari Panwaslu Kabupaten Poso maupun dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah dan praktisi. Narasumber dari Bawaslu Provinsi Sulteng, Sutarmi selaku Koordinator Divisi PHL, praktisi dan akademisi,  Kasman Jaya Sa’ad serta Komisioner Panwaslu Kabupaten Poso, Helmi Mongi.

“Materi yang diberikan kepada peserta seperti soal pemutakhiran data, sinkronisasi data DPSHP ke DPT dan soal pengawasan serta sporting system kesekretariatan. Intinya, kegiatan ini berkaitan dengan soal kerja-kerja pengawasan serta penguatan kelembagaan,” paparnya.

Ditambahkannya, dari kegiatan ini para pengawas yang ada di kecamatan,  diharapkan lebih memperketat pengawasan terkait dengan data pemilih pemilu 2019 serta pengawasan seluruh tahapan Pemilu 2019 nantinya, melalui kerja-kerja lapangan dan kelembagaan.

“Dari kegiatan ini, seluruh petugas pengawasan di 19 kecamatan se Kabupaten Poso, benar-benar paham terkait dengan kerja-kerja pengawasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.**   

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN