Parmout Kabupaten Layak Anak


 
Sumber: Humas Pemkab Parmout

KABUPATEN Parigi Moutong belum lama ini menerima penghargaan dari Pemprov Sulteng sebagai kabupaten layak anak. Karena prestasi itulah sehingga Parmout ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Hargnas) tingkat Provinsi Sulteng, Hari Remaja Internasional XVIII tingkat Provinsi Sulteng yang berlangsung di halaman kantor Bupati (12/8/2018) lalu.

Wakil Bupati Parmout, Badrun Nggai mengaku peringatan Harganas mengapresiasi kinerja Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) yang telah melaunching kabupaten layak anak. ‘’Ini berkat perjuangan dan dukungan semua pihak, sehingga Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan penghargaaan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai kabupaten layak anak,” kata Badrun Nggai.

Sebagai kabupaten layak anak, Pemkab Parmout melalui dinas P3AP2KB telah memiliki Raperda kabupaten layak anak, rancangan peraturan daerah perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan serta telah membentuk tim gugus tugas kabupaten layak anak, memiliki rancangan aksi daerah (RAD) layak anak, 12 sekolah layak anak, satu Puskesmas ramah anak, empat taman bermain ramah anak, bahkan telah membentuk forum anak daerah (FAD) di tingkat kecamatan dan kabupaten, serta terbentuknya perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) di lima desa.

‘’Olehnya, melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dinas P3AP2KB, dinas pendidikan dan kebudayaan, dinas kesehatan, dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Parigi Moutong, serta wahana visi Indonesia yang telah berupaya optimal sehingga daerah kita mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten layak anak,” ujarnya.

Di Parmout, imunisasi MR telah dilaksanakan serentak mulai tanggal 1 Agustus 2018 yang dilaksanakan di SD/Mi/sederajat, SMP/MTs/sederajat. Selanjutnya, September 2018 imunisasi MR akan dilaksanakan di seluruh Posyandu, Polindes, Pustu, dan Pos imunisasi lainnya dengan sasaran bayi usia 9 bulan sampai dengan anak usia 6 tahun “Guna menyukseskan imunisasi mealses rubella (mr) saya mengharapkan dukungan dari seluruh lintas sektor, agar sasaran program ini dapat berjalan optimal minimal 95 persen,” harapnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN