Pasha Sematkan Siga ke Komandan Teritorial BK

 
Sumber : humas pemkot

WAKIL Wali Kota, Sigit Purnomo Said menyematkan Siga, atau penutup kepala khas Kaili kepada tiga komandan teritorial bala keselamatan (BK) saat menghadiri  Wisuda 115 Ahli Madya Keperawatan Akademi Keperawatan Bala Keselamatan Palu  Tahun 2018, bertempat di Convention Hall Hotel Swiss Bell (4/8/2018).

Mereka adalah Komandan Teritorial Singapura, Myanmar dan Malaysia,  Kolonel. Peter Walker, Kolonel Jeniffer Walker, Kol. Rodney Walters, serta Executive Director of Peachaven Nurshing Home Singapura, Lou Mui Lang.

Dalam sambutannya, Pasha menjelaskan makna penggunaan Siga yang dikenakan kepada ketiga komandan teritorial teesebut. Siga merupakan penghargan yang diberikan kepada tamu yang berkunjung ke Palu. Selain itu juga merupakan simbol persatuan dan kesatuan yang mengandung arti. Apabila telah menginjakan kakinya di tanah Kaili, mereka telah dianggap sebagai saudara serta keluarga sendiri.

Wawali juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada civitas akademik Akper BK Palu yang telah memberikan konstribusi dan partisipasinya bagi perkembangan dunia kesehatan khususnya bidang keperawatan di Palu. ‘’Melalui moment ini, saya ingin menitipkan pesan kepada para wisudawan agar senantiasa mendukung program pemkot dalam mensejahterakan rakyat. Salah satunya adalah dengan menggalakan gerakan masyarakat sehat (Germas). Mengabdilah kepada negara dan masyarakat dengan penuh kesabaran dan welas asih, " pintanya.

Pasha juga menambahkan bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia, olehnya dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia, Presiden RI mengeluarkan Inpres No. 1 Tahun 2017 tentang Germas yang menekankan upaya percepatan tindakan promotif dan preventif pola hidup sehat, guna meningkatkan produktivitas penduduk serta menurunkan beban biaya pelayanan kesehatan akibat penyakit.

Dia juga berharap kepada para alumni agar dapat meningkatkan kemampuan kompetensi berbahasa Inggris, karena saat ini beberapa rumah sakit di negara Singapura telah merekrut para alumni lulusan Akper BK Palu untuk menjadi tenaga medis mereka. Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu diberikan kehormatan untuk menyematkan selempang  kepada delapan orang lulusan terbaik (Cum Laude) Akper BK Palu Tahun 2018.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN