Pemda Akui 2017 Defisit Capai Rp 90 M


Reporter/Donggala: Zubair

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Donggala akhirnya secara tidak sengaja membuka aibnya dengan mengakui anfka defisit tahun 2017 silam sebesar Rp90 miliar lebih adanya. Hal tersebut terungkap saat bupati Donggala, Kasman Lassa, menyampaikan pengantar nota keuangan pertanggungjawaban bupati atas anggaran tahun 2017 di depan sidang paripurna (30/7/2018) pekan lalu.

Pada halaman 12, angka 2.4, tertera penjelasan mengenai Laporan Operasional (LO) pemda Donggala tahun bersangkutan dengan nilai devisit sebesar 90 miliar lebih. Kontroversi mengenai devisit Pemda Donggala sempat menjadi viral di media cetak beberapa waktu lalu. Namun, ditanggapi dingin pemerintah daerah.

Asumsi pembiayaan Pemda Donggala yang dialokasikan dalam belanja program dan kegiatan tahun anggaran 2017 dengan asumsi kas pendapatan sebesar Rp1,2 triliun, dan pengeluaran sebesar Rp1,3 triliun lebih. Menanggapi terkait pengantar nota LKPj Bupati TA 2017 itu, Ketua Fraksi PPP Asludin mengemukakan bahwa ini akan menjadi catatan dalam pandangan umum fraksi yang rencananya akan disampaikan dalam waktu dekat ini.

Ia juga mengakui bahwa angka devisit sebesar itu memang dituangkan dalam pengantar nota LKPj bupati yang disampaikan pada paripurna Senin lalu. Fraksinya akan mencatat dan memberi argumentasi melalui pandangan umum fraksi untuk menjadi perhatian pemerintah daerah.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN