Pemda Janji Berikan Lahan untuk SMKN1 Petasia


Reporter/morut : pariaman tambunan

KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulteng, diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK Dr.Hj.Halijah Yahya di SMKN1 Petasia Kolonodale Morut belum lama ini, melakukan Monev SMK yang ada di dua Kabupaten Morowali dan Morowali Utara. Monev yang utama memverifikasi lahan/lokasi persipan USB di belakang kantor Bupati Morut. Acara itu dihadiri Kepsek SMK se Kabupaten Morut, dewan guru.

Halijah meminta segera disiapkan lahan baru untuk SMKN 1 Petasia. Sebab saat ini, lokasi sudah tidak memenuhi standar. Untuk itu diharapkan kepada Kepsek agar mencari lahan yang cocok dan tepat untuk membangun sekolah. Agar siswa dapat belajar dengan tenang, serta proses belajar-mengajar pun berjalan lancar.

Halijah juga menyarankan agar ada penambahan jurusan yaitu jurusan parawisata, dan tata busana. Sebab jurusan ini belum ada di Morowali dan Morut. Akses jalan masuk dari arah depan RSUD Kolonodale yang baru penghubung koridor antar ruang agar diperbaiki serta menjalan kerja sama yang baik dengan Pemda Morut.

Kepala Sekolah SMKN 1, Petasia Muhammad Ramli S.Pd, MM turut mendukung program Disdikbud Sulteng. Ia mengakui lokasi sekolah sangat sempit. Ia berharap Pemkab Morut, walau pun kami sudah beralih kewenangan propinsi, namun Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Morut baru-baru ini berkunjung ke SMKN 1 Petasia sudah berjanji siap dan sepakat membantu sekolah ini memberikan lahan/lokasi untuk mendirikan sekolah, kata Ramli.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN