Pemkab Donggala Rencana Gelar UKW


Reporter/Donggala: Syamsir Hasan



HUMAS Dan protokoler Pemerintah Kabupaten Donggala, Anhar mengaku pihaknya akan mengusulkan pada bupati untuk menggelar UKW (uji kompetensi wartawan). Tujuannya, agar kualitas sejumlah awak media di Kabupaten Donggala lebih berkompeten. Hal itu ia kemukakan berkaitan banyaknya pemberitaan yang tidak benar (hoax), dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Setelah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah melalui Biro Humas dan protokol Setdaprov, UKW penting kita laksanakan di Donggala. Saya akan mengusulkan ke bupati dan kita akan jadwalkan tahun depan. Agar pemberitaan yang dihasilkan oleh wartawan benar-benar obyektif,” terangnya.

Mantan Camat Sindue ini menyebutkan kompetensi wartawan sangat penting bagi wartawan itu sendiri. Mengingat wartawan akan mempublikasikan hasil liputannya,terutama terkait kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan dan kinerja pemerintahan. Wartawan katanya, mitra pemerintah, menyampaikan informasi ke publik dan menjadi bagian sosial kontrol. Oleh sebab itu seorang wartawan harus profesional dan kompoten. ‘’Kita tidak mau lagi ada wartawan bodrex yang kerjanya hanya mengancam, wartawan seperti itu bisa merusak citra wartawan sendiri,’’ jelas Anhar.

Anhar berharap seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Donggala tidak alergi dengan wartawan. ‘’Kepala OPD lebih terbuka dan bisa bekerjasama dengan para awak media agar tercipta tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan transparan.’’ Tandas Anhar lagi.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN