Pemkot Siapkan 30 Kontainer Produk IKM di FPPN


Reporter: Firmansyah

GUNA Mengakomodir produk Industri Kecil Menengah (IKM) berupa kerajinan tangan, kuliner khas tanah Kaili, Wali Kota Hidayat berenca akan menggunakan sekitar 30 box kontainer sebagai wadah memasarkan di Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) September 2018 mendatang.

Penempatan box kontainer diletakkan di area reklamasi seputaran Taman Ria, konsep pengaturanya berjejer sepanjang panggung kontenporer. Sehingga interaksi para pengunjung lebih dekat lagi dengan prodak yang dipamerkan.

Pelaksanaan FPPN juga ungkap Wali kota, bukan hanya bersirat ceremonial, atau hura-hura saja. Tetapi hal itu merupakan sebuah iven yang di dalamnya terdapat transaksi ekonomi antara pengunjung dan pelaku usaha. Utamanya para pedagang tradisional. ‘’Dua puluh tiga kelurahan yang ada di Palu akan memajang prodak mereka di iven tersebut," ungkapnya

Selain itu, masih banyak lagi yang akan diuntungkan dalam even tersebut. Seperti juru parkir, angkutan darat khas tanah Kaili (dokar), alat musik daerah. Terlebih lagi, kota Palu pastinya akan kedatangan pelancong domestik maupun mancanegara. Sehingga sektor penyedia layanan jasa akan sangat diuntungkan dalam hal ini. Hal itu juga ucap Hidayat dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

‘’Kalau even festival palu nomoni hanya sekedar ceremonial saja, lebih baik tidak usah dilaksanakan. Namun hal itu mempunyai sisi yang baik bagi perputaran ekonomi di kota Palu. Khususnya para pedagang dan penyedia jasa, " akunya. 

Olehnya, Hidayat sangat berharap agar semua pihak, bersama-sama dalam mensukseskan even Nasional tersebut. Sehingga  bisa menjadikan Palu sebagai salah satu kota tujuan wisata yang ada di Indonesia.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN