Pemprov Qurban 12 Sapi dan 5 Kambing

.

 Reporter: Ikhsan Madjido

PEMERINTAH Daerah provinsi Sulawesi Tengah melakukan penyembelihan hewan qurban di lingkungan sekretariat daerah provinsi. Penyembelihan bertempat di halaman belakang Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (23/8/2018).

Hewan qurban yang disembelih sebanyak 12 ekor sapi dan lima ekor kambing. Penyerahan secara simbolis dilakukan Gubernur Longki Djanggola kepada panitia qurban yang diwakili Imam Masjid Al Mujahidin Kantor Gubernur, Fahruddin. “Hewan qurban yang disembelih di lingkungan setda Provinsi Sulteng dibagikan pada yang berhak menerima di lingkup setda, beberapa lembaga kesra atau panti asuhan, dan fakir miskin serta kaum dhuafa lainnya,” jelas ketua panitia qurban, Firdaus Arnold.

Firdaus Arnold, yang kepala Biro Administrasi Kesejahteraaan Sosial Kemasyarakatan Setda ini menuturkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk memperkokoh tali silaturahim sesama anak cucu adam sebangsa setanah air, meneladani kepribadian Nabi Ibrahim As bersama keluarganya dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah Swt.

“Penyembelihan hewan qurban tahun 1439H/2018 M di lingkungan pemrov, khususnya pada dinas/badan di lingkup pemda Sulteng telah diinstruksikan untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban di OPD nya masing-masing,” kata Firdaus.

.
Panitia qurban berhasil mengumpulkan  hewan qurban  sebanyak 45 ekor yang terdiri dari 40 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hewan qurban itu berasal dari sekretaris daerah, staf ahli gubernur bidang pemerintahan dan politik, para asisten gubernur, biro-biro di lingkup setda provinsi, dinas Perkimtan, dan BNI Syariah Cabang Palu. Masing-masing menyumbang 1-2 ekor hewan. Khusus Gubernur Sulteng menyumbang 28 ekor sapi yang ditujukan kepada 13 kabupaten/kota.

Lebih jauh dijelaskan bahwa khusus hewan qurban dari Gubernur, diberikan pada kelompok sasaran penerima hewan qurban seperti 13 ekor sapi tersebar di 12 kabupaten, yang khusus Kabupaten Donggala 2 ekor sapi, serta 15 sapi tersebar di Kota Palu.

“Untuk sebaran di Kota Palu seperti ke sejumlah masjid, panti asuhan, rutan maesa, lapas petobo, dan batalion 711. Masing-masing 1 ekor sapi,” katanya.

Adapun biaya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, dibebankan melalui dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) kegiatan koordinasi kebijakan kerjasama dan lembaga keagamaan tahun 2018 pada Biro Administrasi kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Sulteng.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN