Penalti di Injury Time, Selamatkan Persbul Buol dari Kekalahan



Reporter: Ikhsan Madjido

KLUB Persbul Buol berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah setelah Muh Nurchaaq berhasil mengeksekusi tendangan pinalti di menit ke 90+1 pada lanjutan Liga 3 Indonesia Grup 8, yang digelar di Stadion Gawalise, Rabu (1/7/2018). Persbul Buol dan Perseka Kaimana harus puas membawa pulang 1 poin.

Bermain dengan mayoritas pemain mudanya, Perseka Kaimana justru mampu unggul terlebih dahulu dari laskar Pogogul yang turunkan banyak pemain utamanya.

Persbul Buol tampil dominan di babak pertama. Meski menciptakan sejumlah peluang, namun mereka gagal membobol gawang Perseka Kaimana.

Meskipun tertekan, Perseka Kaimana mencoba dengan serangan balik yang membuahkan hasil dengan peluang penalti menit ke-43. Namun, gagal dieksekusi dengan baik Sahrul Umarela. Tendangannya yang mampu mengecoh kiper Cipto Bedu, hanya membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Perseka Kaimana mulai membaik. Klub asal Bumi Cendrawasih beberapa kali mengancam gawang Persbul Buol.

Menit ke-61 lewat serangan sayap kanan Perseka Kaimana, Rivaldi Tawainella yang berhasil memberikan umpan terukur pada Sahrul Umarella yang sepakannya ke tiang kanan jauh, tak dapat dijangkau Cipto Bedu. Skor berubah 1-0.

Namun, kemenangan Perseka Kaimana yang sudah di depan mata buyar dimasa injury time. Persbul Buol mendapat penalti setelah Aris dijatuhkan di kotak terlarang. Muh Nurchaaq kemudian mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna untuk memaksakan hasil seri 1-1.

Dengan hasil ini Persbul Buol menempati posisi ke tiga Grup 8 dengan 1 poin dari dua pertandingan, terpaut dua angka dari Celebest FC yang ada di puncak klasemen. Sementara Perseka Kaimana diurutan dua juga dengan 1 poin.

Menanggapi hasil ini, pelatih Perseka Kaimana, Mial Balebata Armand mengaku meski kemenangan sudah di depan mata, tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya.

“Kelelahan dan faktor teknis lainnya bisa saja dialami pemain disetiap pertandingan. Namun, hasil ini menjadi bahan evaluasi menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persbul Buol, Jufri yang menyadari masih lemahnya penyelesaian akhir anak asuhnya, akan berusaha mendatangkan penyerang baru menghadapi Liga 3 Indonesia putaran kedua.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN