Penyaringan Calon Rektor Untad Masih Antri


Reporter: Yohanes Clemens

KETUA Senat Universitas Tadulako (Untad) Prof H Hasan Basri PhD mengaku proses penyaringan calon rektor saat ini masih tahap antrian. Hal itulah alasan utama penundaan penyaringan calon rektor oleh Kemenristekdikti. Mengapa ditunda? Pihak kementerian yang tahu alasannya, jawabnya lagi.

Tetapi, tambah Hasan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih banyak kegiatan lain yang dilakukan Kemenristekdikti. "Saya juga lebih gelisah lagi dari kalian, kita selalu dianggap terlalu cepat menyusun panitia. Sehingga mereka yang sekarang ini yang bakal calon (Bacalon) harus menunggu untuk proses penyaringan," ujar Prof Hasan d iruang kerjanya, Senin, (27/08/2018).

Sebab, lanjut Prof Hasan, kita termasuk yang 2019, maka kita tidak diprioritaskan dari biro SDM di kementerian. Hal itu dikarenakan masih ada antrian. Karena bukan hanya satu perguruan tinggi yang harus ditanggani Kemenristekdikti. 

"Kita tinggal tunggu saja keputusannya kapan. Kita pun berpikir panjang soal ini, karena kita juga buat ini dalam jangka waktu panjang. Takutnya nanti ada halangan-halangan yang terjadi tentu kita akan mundur lagi. Karena ada banyak perguruan tinggi, tentu banyak juga yang akan mengganti rektornya, nah ini adalah salah satu alasan kita masih dapat antrian," tandas Prof Hasan selaku ketua Senat Untad.

Olehnya kita juga menjaga semuanya, jangan sampai ada hal-hal yang terjadi. Misalkan jabatan rektor belum habis, pelantikan belum terjadi. ‘’Kita takutkan nati pas kita sudah pilih rektor yang baru, tapi belum bisa dilantik karena jabatan rektor yang lama belum habis. Nah, inikan yang jadi persoalan kita, apalagi jabatan rektor kita berakhir pada bulan Maret nanti, ini kan masih lama waktunya," tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN