Polres Banggai Bangun Gedung Satpas



Reporter/Luwuk: Imam Muslik

PROYEK Pembangunan gedung satuan penyelenggara administrasi SIM (Satpas) Polres Banggai, dimulakan. Pembangunan ditandai peletakan batu pertama Selasa (07/08/2018) bertempat di samping gedung Polres Banggai Bukit Halimun. Hadir dalam peletakan batu pertama selain Kapolres Moch. Sholeh, nampak juga Wakil Bupati Mustar Labalo, unsur Forkompinda, seluruh perwira dan Bintara Polres.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Satpas Prototipe Polres Banggai dan bangunan penunjang lainnya tahun 2018. Kapolres pada sambutannya mengaku bangunan Satpas adalah amanah pimpinan Polri. Ia juga bersyukur partisipasi dan kontribusi masyarakat Banggai dalam mewujudkan situasi Kantibmas yang aman dan tertib.

Kantor Satpas prototipe dua lantai tipe 810 M2. Guna meningkatkan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Kabupaten Banggai. Gedung Satpas dibangun untuk mempermudah para pemohon SIM karena dilengkapai dengan peralatan yang modern.  ‘’Satpas prototipe yang modern ini, dilengkapi dengan lapangan parkir, lapangan uji praktek yang ada tanjakannya, kemudian semuanya menggunakan sistim kompeterisasi dan dilengkapi dengan trafic simulator. Sehingga peserta Uji SIM merasa nyaman dalam melaksanakan setiap tahapan dalam proses penerbitan SIM.’’ Terang Kapolres. 
Pembanguan gedung kantor Satpas Prototipe Polres Banggai bersumber dari APBN TA. 2018 dengan total anggaran sebesar  Rp12,2 miliar melalui usulan yang berjenjang dari tingkat Polres, Polda, Mabes Polri dan disetujui oleh kementrian Keuangan RI.

Pelaksanaan pembangunan (penyedia jasa) dipercayakan pada PT. Cendrawasih Persada Raya melalui proses pelelangan yang dilakukan secara transparan dan Akuntabel sesuai dengan ketentuan Keppres 80 tahun 2003 beserta perubahannya. Sedangkan konsultan pengawasan CV, Fitratama Consultan.

Penyelesaian pekerjaan direncanakan memerlukan waktu kurang lebih selama 150 hari kelender, waktu yang tersedia memang relatif singkat untuk ukuran pembangunan gedung kontruksi dua lantai Tipe 810 M2. Pada umumnya pembanguna gedung Satpas Prototipe Polres Banggai dirancang secara khusus sesuai standar kualitas persyaratan Teknis bangunan gedung pelayanan publik yang meliputi tata bangunan dan lingkungan serta keandalan bangunan gedung.

Kapolres menghimbau penyedia jasa konstruksi PT. Cendrawasih Persada Raya beserta para konsultan pengawas agar pekerjaan pembangunan dapat dilaksanakan secara tepat waktu dengan hasil kualitas sesuai spesifikasi yang ditetapkan. ‘’Karena bangunan ini merupakan bangunan termegah dan terbaik di seluruh Sulawesi,’’  terang Kapolres. 

Mustar Labalo mengapresiasi dibangunnya sarana pelayan masyarakat Kabupaten Banggai. Pembangunan gedung itu adalah peningkatan pelayanan. ‘’Tugas pemerintah adalah meningkatkan pelayanan, memajukan daerah, menyelesaikan persoalan - persolan daerah dan itu juga bagian dari tugas Polres Banggai.’’ Tegas Wabup.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN