PSP GALANG DANA GEMPA LOMBOK




Sumber: Humas Pemkot

OPEN CEREMONIAL  Iven Palu Salonde Percussion (PSP) di Hutan Kota Kaombona pekan lalu, dirangkaikan dengan aksi kemanusian yaitu penggalangan dana bagi korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok.

Penggalangan dana itu ketika, peserta dari Lombok di iven PSP. Lombok dan sekitarnya belum lama ini sedang dilanda duka atas bencana gempa hingga menewaskan ratusan jiwa dan kerugian material yang sangat besar. Bahkan sampai kemarin, gempa masih terasa di Lombok. Namun hal itu tidak menyurutkan niat dan semangat mereka datang memeriahkan acara tersebut.

Tanpa dikomando, seluruh penonton PSP tak terkecuali para pejabat yang hadir, secara spontan memberikan sumbangan untuk para korban gempa melalui celengan yang disebar oleh panitia. Dalam penampilannya, perkusi asal Lombok menampilkan persembahan Gendang Baleg, atau dalam bahasa Sasak berarti gendang besar. Sebagai tarian pemberi semangat kepada masyarakat.

Iven Palu Salonde Percussion juga dihadiri seniman Spanyol dan Kanada. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali kota Hidayat dan Wakil, Sigit Purnomo Said. Rencananya akan digelar sejak 10 – 14 Agustus 2018 yang dipusatkan di Hutan Kota Kaombona, di seputaran Kampus Universitas Muhammadiyah Palu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN