Puluhan Siswa Pingsan Upacara Pramuka


 

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

PERINGATAN Hari Pramuka ke-57, Kwartir ranting Bungku Tengah menggelar upacara di lapangan sepak bola Sangiang Kinambuka Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (14/08/2018).

Upacara diikuti oleh seluruh anggota pramuka baik siaga, penggalang, maupun penegak dari masing-masing sekolah se-Kecamatan Bungku Tengah yang berjumlah kurang lebih 1.000 peserta.

Danramil 1311-01 Bungku Tengah, Kapten Inf Sukamto bertindak sebagai Inspektur Upacara, turut hadir Kapolsek Bungku Tengah, AKP Rahim Malingga, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Ismail Rasuna.

Awalnya, pelaksanaan upacara berlangsung khidmad hingga pengibaran sang merah putih, namun seketika menjadi agak ribut karena satu persatu peserta upacara jatuh pingsan.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Bungku Tengah dan Palang Merah Remaja (PMR) sempat kerepotan karena banyaknya peserta pingsan yang didominasi murid SD, bahkan ada yang harus dilarikan ke Puskesmas akibat mengalami sesak napas.

Ada yang mengeluhkan karena lambatnya upacara dimulai yakni pada pukul 9, padahal sebagian besar peserta sudah berkumpul sejak pukul 7 hingga pukul 8 pagi.

Salah seorang guru mengatakan bahwa hal ini menjadi evaluasi pada pelaksanaan upacara berikutnya agar tidak terlalu lama peserta menunggu, apalagi murid Sekolah Dasar (SD).

"Mudah-mudahan ke depan ini jadi bahan evaluasi agar ke depan upacara tidak terlalu lama dimulai, apalagi pesertanya adalah anak-anak SD," ungkapnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN