REI Dorong Sektor Pariwisata di Palu

Reporter: Firmansyah

RENCANANYA, Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) akan menggalang seluruh anggotanya yang ada di luar maupun dalam negeri, untuk mendorong program Pemkot mewujudkan visi misi yaitu menjadikan Palu, sebagai kota (destinasi) tujuan wisata. Demikian diungkapkan Ketua REI Sulaiman Soemawinata usai menghadiri acara Musyawarah Cabang Gapensi Kota Palu Ke-5 Tahun 2018, bertempat di Hotel Santika Palu.

‘’Ke depannya kami dari REI akan merencanakan pengembangan pembangunan dalam sektor parwisata di Kota Palu. Kami akan mendatangkan arsitek planer, dari hal itu akan membuat bisnis plan, marketing, keuangan, serta mencari sumber dana investasi yang mau menanamkan modalnya untuk proyek tersebut. Karena saya melihat Palu seperti Queens Town di New Zelland. Dengan panorama sungai dan teluk yang sangat indah,’’ aku Sulaiman.

Soal potensi alam, Sulaiman menjelaskan Palu termasuk daerah yang perlu digali dan dikembangkan. Karena memiliki empat dimensi yang jarang dimilki kota lainnya. Selain itu, Palu sendiri memiliki ikon yang sudah dikenal. Yaitu Wakil Wali Kota, Sigit Purnomo Said, atau lebih familiar dengan Pasha Ungu. Hal tersebut menurutnya dapat dijadikan nilai tersendiri dalam menarik investor maupun wisatawan datang ke Palu. Sekurangnya bisa dijadikan ambassador pariwisata tanah kaili.

Untuk akses lokasi pariwisata dari pusat kota, Sulaiman mengatakan sangat mudah dalam mengaksesnya. Karena jaraknya sangat dekat, serta masih berada dalam wilayah Palu sendiri. ‘’Sektor pariwisata tidak akan pernah mati keberadaanya dalam sektor ekonomi. Meskipun negara dalam krisis keuangan. Olehnya kami sangat tertarik untuk mengembangkan sektor tersebut di kota Palu,’’ paparnya.

Wali kota Hidayat menyebut antara Pemkot dan pengusaha (kontraktor) merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya, dalam pengembangan pembangunan. Sinergitas keduanya dalam bekerja kiranya dapat terus dibangun demi terwujudnya visi misi untuk kesejahteraan masyarakat.

Hidayat juga berharap Gapensi Palu tidak memberikan rekomendasi kepada kontraktor maupun pengusaha yang hanya meminjam dokumen perusahaan saja dalam mengerjakan proyek pemerintah. Ia juga mengatakan bahwa Palu telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu dari 100 daerah di Indonesia sebagai Wonderfull Island. Olehnya Gapensi Kota diharapkan dapat mendorong tumbuh kembang dalam membangun serta meningkatkan sektor tersebut.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN