Aksi Forum Pemuda Pemilu Damai 2019



Reporter: Ikhsan Madjido

FORUM Pemuda yang terdiri dari sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa, seperti GP Ansor, PMII, KMHDI, IPNU, PMKRI, GMKI dan HIKMABUDI, mengajak masyarakat menjadi pelopor pelaksanaan pemilu damai 2019. Ajakan tersebut digelar dalam sebuah aksi damai di tiga tempat, yaitu Kantor KPU Sulteng, Mapolda Sulteng dan di Tugu 0 Km Hasanuddin, Palu, Rabu (8/8/2018).

Dalam orasinya, koordinator lapangan (korlap) aksi, Sandi Lakaru menyatakan menjelang Pemilu 2019 berbagai macam strategi mulai diterapkan sebagai mesin politik. Tetapi pemilu sebagai sebuah kontestasi akbar harus mengacu pada keberpihakan kepada rakyat.

Program dan politik gagasan merupakan modal utama yang harus dimiliki setiap insan pelaku politik, perdebatan yang membangun dan mencerdaskan mutlak untuk dihadirkan ke tengah masyarakat, guna mengukur seberapa pantas insan politik mampu mengemban aspirasi rakyat.

“Politik gagasan dan perdebatan seputar program pembanguan akan lebih bermanfaat untuk dibahas dibandingkan dengan politisasi SARA,” terangnya. Dalam pelaksanaan Pemilu 2019, sebaiknya masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan dengan berita-berita hoax dan menolak provokasi yang berkedok demokrasi.

Forum pemuda juga menyatakan mendukung Polri, khususnya Polda Sulteng dalam menjaga netralitas demi mendukung pemilu damai. “Jangan pernah menjual suara karena akan melahirkan pemimpin yang tidak berkualitas. Karena itu, mari kita bersama-sama menolak politisasi agama dan isu sara dalam mengahadapi Pemilu 2019,” tandasnya.

Peserta juga membawa spanduk dan pamflet yang bertuliskan Mendukung Polri dalam penegakan netralitas Pemilu 2019; Tolak Uangnya Laporkan Pelakunya; Beda Pilihan Bukan Jadi Alasan untuk Permusuhan; Mari kita Wujudkan Pemilu 2019 yang Damai di Bumi Tadulako; Ayo Jaga Pemilu 2019 dengan Damai; Tolak provokasi berkedok demokrasi dan Bebas Pemilu tanpa Intimidasi.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN