RSUD Banggai Terima Penghargaan 7 Sky Media


reporter/luwuk : imam muslik

RSUD Kabupaten Banggai memperoleh penghargaan terbaik dari 7 Sky Media pekan lalu (27/07/2018). Penghargaan itu sekaitan dengan kepemimpinan Direktur dr NHD Gunawan Nurdin Kasim M.Kes yang membawa perubahan dan menciptakan inovasi-inovasi cemerlang demi meningkatkan pelayanan terbaik.

7 Sky Media merupakan media independen yang telah dipercaya tingkat nasional sebagai paduan kualitas terbaik dalam menampilkan dan memberikan apreasiasi penghargaan kepada lembaga, perusahaan dan figur yang telah memberikan kemajuan serta terobosan mencakup leadership, education, impact,marketing and inovation.

Apresiasi kinerja memuaskan BUMD & Ceo BUMD 2018 dipersembahkan 7 Sky Media, merupakan kegiatan penghargaan kepada BUMD & CEO BUMD yang dinilai telah memiliki prestasi/kinerja yang memuaskan serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia.

Penghargaan pada RSUD Banggai merupakan pembuktian dalam memberikan layanan yang terbaik sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun. Yang terpilih adalah yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa, dengan mengacu kepada beberapa kriteria yaitu quality, performance, responsibility dan attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Dengan penuh perjuangan guna menciptakan pelayanan yang dilakukan RSUD Banggai olehnya 7 Sky Media yang didukung Center of Achievement Developnent Program mengundang Direktur RSUD Banggai menerima pengharaan di ‘Malam Penganugerahan Pelayanan’ bertempat di Teluk Jakarta Hotel Mercure Conventation Center Ancol Jakarta. RSUD Banggai menerima anugerah dalam kategori "Terbaik dalam Tata Kelola Perusahaan & Pelayanan.

Disela-sela kesempatannya, dr. Gunawan memberikan tanggapan terkait penghargaan itu. Ia bangga selama memimpin RSUD banggai dinilai membawa perubahan. Menghadapi tantangan ke depan semakin berat di samping meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. ‘’Yang menjadi perhatian adalah masih ada pungli nggak. Juga pelayanan menuju wilayah bebas korupsi (WBK) atau wilayah birokrasi bersih melayani.’’ Terangnya.  

Ia pun bercita-cita lebih meningkatkan pelayanan dengan indikatornya jelas. Yaitu pelayanannya jelas, operationalnya jelas dan tidak lagi adanya pungli-pungli yang merusak citra rumah sakit itu sendiri.  Dari 48 lebih  OPD di Kabupaten Banggai, ada 3 OPD yang mewakili ke Mentan RB di antara RSUD, Dinas Dukcapil dan Dinas Perizinan Kabupaten Banggai.

‘’Kelengkapan administrasi untuk dikirimkan ke Men PANRB dan Diperkirakan tanggal 2 agustus 2018 dokumen sudah dikirim untuk dinilai.’’ Lanjutnya. Beberapa daerah pun dinilai salah satunya Kabupaten Banggai sesuai harapan dan visi misi Pemkab Banggai yang utama adalah pelayanan.

‘’Pemberian anugerah terbaik tata kelola pelayanan tentu tidak terlepas dari semua peran serta masyarakat membantu memberantas semua pungli atau pungutan lain (grafitasi). Penilaian yang diperoleh RSUD Banggai awalnya tidak diketahui oleh pihak rumah sakit. Sehingga tentu ini adalah anugerah yang harus kita terima sebagai wujud bahwa si miskin bisa tersenyum.’’ Terangnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN