“SD Pelangi” Posiromu Sampesuvu SDN 24 Palu


Reporter: Ikhsan Madjido

MENYAMBUT Hari ulang tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-73, 17 Agustus 2018, paguyuban sekolah “Posiromu Sampesuvu” SDN 24 Palu melakukan pengecatan bangku dan kursi siswa. Masing-masing orangtua siswa mengecat sendiri dengan menggunakan warna yang berbeda-beda.

“Everybody is unique, karena mengingat masing-masing siswa SDN 24 Palu adalah unik dan berbeda, tidak sama satu dengan lainnya, tetapi mempunyai hak yang sama terhadap pilihannya untuk menyamankan diri terhadap lingkungan kelasnya,” ujar Ketua Posiromu Sampesuvu SDN 24 Palu, I Komang Gd Woliantara, ditemui saat pengecatan di SDN 24 Palu, Selasa (14/8/2018).






























Kegiatan pengecatan yang dikemas dalam “Gerakan Pelangi dalam Kesatuan dan Ikatan yang Indah” ini ditujukan untuk melakukan pelapisan kembali cat bangku dan kursi demi memperpanjang waktu pakainya dan memperindah bangku/kursi siswa.

“Di samping itu untuk menumbuhkan solidaritas serta rasa persaudaraan antar orang tua siswa, dan juga untuk meningkatkan kreatifitas para orang tua,” katanya.

Lebih jauh, I Komang mengutarakan bahwa filosofi utama gerakan ini adalah untuk menyatukan semua perbedaan dari segala aspek kehidupan dan sosial kemasyarakatan yang ada di SDN 24 Palu.

“Perbedaan itu menjadi ornamen yang padu padan, menguat dan menyatu dalam gerakan pendidikan berbasis keluarga, yang akan kita kenal kelak menjadi SD Pelangi,” terang I Komang.

Posiromu Sampesuvu SDN 24 sendiri adalah paguyuban sekolah yang dibentuk berdasarkan keputusan rapat orang tua siswa dan berbasis kearifan lokal Kota Palu. Maksud pembentukan posiromu sampesuvu ini adalah untuk membangun dan menumbuhkan rasa persaudaraan di SDN 24 Palu. “Posiromu sampesuvu ini juga adalah untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian orang tua dalam meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan di SDN 24 Palu,” tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN