Sekdaprov Dukung Implementasi E-Arsip



Sumber: Humas Pemprov

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan Sulteng melakukan pendampingan dan penyerahan E-Arsip dengan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis (SIKD) pada Pemprov. Hadir narasumber Arsip Nasional RI (ANRI) bertempat di aula dinas Perpustakaan Sulteng (14/8/2018).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Mohamad Hidayat mengatakan arsip masih dianggap suatu hal yang tidak penting,"Hal ini disebabkan kurangnya pemahaman tentang fungsi dan peran arsi serta sumber daya manusia pengelola arsip/arsiparis masih sangat kurang," tuturnya.

Menurutnya, saat ini surat menyurat masih menggunakan sistem manual yang mengakibatkan ruang arsip harus besar untuk menyimpan dokumen surat dalam bentuk fisik. ‘’Kalau di kantor arsip mungkin sudah terkelola baik arsip, tapi masih ada ditemukan kendala di OPD terkait pengelolaan arsip," sebutnya.

Lebih lanjut, Sekdaprov berpesan dengan semakin canggih teknologi setiap OPD dapat menggunakan e-arsip supaya fisik surat semakin sedikit dan diharapkan mampu mewujudkan budaya tertib arsip di lingkungan Pemprov Sulteng. 

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan secara simbolis aplikasi E-Arsip dan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis (SIKD) dari arsip nasional kepada Pemprov. Kegiatan dilaksanakan dari 14 - 16 Agustus dan dihadiri seluruh OPD lingkup Pemprov. Adapun yang menjadi pemateri Sekretaris Utama Arsip Nasional RI, Drs Sumrahyadi.M.I.M.S.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN