Temu Kader Posyandu dan Posbindu se Lembo


Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

PERTEMUAN Kader Posyandu dan Posbindu kembali dilakukan di acara Pesparawi Desa Beteleme Kecamatan Lembo Morowali Utara (31/07/2018) lalu. Kadis Kesehatan Morut diwakili Sekretaris dinas, Yokna Sari Lande bersama rombongan, Kapus Puskesmas Beteleme Yapen Mart M  Katuwu, Camat Lembo K. Dahlia Dewanto serta kader Posyandu dan Posbindu se Kecamatan Lembo Morut.

Yokna Sari mengapresiasi kepada seluruh kader-kader Kecamatan Lembo yang telah meluangkan waktu menyukseskan kader Posyandu dan Posbindu di Lembo. ‘’Harapan kami para kader yang bekerja keras tanpa menerima upah dapat sukses berkat kerjasama yang baik,’’ ujar Yokna. 

Seyogyanya Posyandu balita harus ada, Posyandu balita PAUD juga harus ada serta Posyandu PKB. ‘’Untuk itu kami sangat berharap dukungan dari para kader-kader yang ada di Kecamatan Lembo,’’ harap Yokna.

Sementara Camat Lembo,menyampaikan bahwa pertemuan rayon seperti itu baru kali ini diadakan di Kecamatan Lembo. Untuk itu bagi kader Posyandu dan Posbindu yang hadir menyadari perhatian pemerintah. ‘’Perlu kita semangat di desa masing-masing melayani Balita serta para Lansia. Tujuannya salah satu kesehatan itu penting,’’ akunya.

Tambahnya, bagaimana masyarakat dapat sejahtera kalau kesehatannya tidak baik, tidak diperhatikan. ‘’Kami paham bahwa Pemkab Morut belum memberikan upah apa yang kita terima sebagai bentuk timbal balik tanggungjawab kewajiban kita dan hak yang boleh kita terima. Jadi mungkin lewat pertemuan kali ini, apalagi pada hari ini hadir sebagian para kades yang ada di Lembo supaya memberikan solusi untuk membuat anggaran di setiap desa. Supaya untuk para kader yang ada di setiap desa mendapatkan upah sebagai timbal balik hak dan kewajiban para kader,’’ usulnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN