Terprovokasi, Rumah Pemilik Warung Sate Diamuk Massa



Reporter: Ramdan otoluwa

GARA-GARA Mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya, rumah pemilik warung sate Madura di tawaeli diamuk massa. Naas bagi  pemilik warung sate inisial AA (54) di Kecamatan Tawaeli, Palu Sulteng. Akibatnya, rumahnya rusak hingga isi rumah (perabot) banyak yang rusak. Kejadian (11/08/2018) pukul 23.00 Wita.

Pantauan di TKP, rumah milik AA sesuai informasi ada tiga mengalami rusak. Bak kaca jendela, dan beberapa perabotan rumah tangga ikut ditimpuk batu dan benda keras. Kapolres Palu, AKBP Mujianto pada wartawan belum dapat memberi taksir kerugian. “Belum ditaksir,’’ jawab Kapolres pendek.

Beredar informasi awalnya karena dugaan pemilik warung sate AA mencampur alias mengoplos daging sate dari sapi dengan binatang mamalia jenis biawak (soa-soa). Kontan, warga yang mendengar langsung terprovokasi dan rame-rame mendatangi rumah AA. warga sendiri, memperoleh informasi salah satu warga inisial PI (29) yang melihat karyawan AA membuang sisa potongan tulang Biawak. PI yang iseng dan curiga memeriksa kantongan tersebut diketahui isi tulang belulang binatang mamalia tersebut.

Hingga kini kasus ini masih dikembangkan Polsek Palu Utara. AA dan kerabat serta karyawannya sudah diperiksa. Hasilnya? Ternyata daging atau tulang Biawak itu hanya dikosumsi pribadi oleh keluarga AA karena ada sanak keluarganya yang sakit sesak nafas dan penyakit kulit. ‘’Jadi tidak ada campur daging jualan dengan yang dikosumsi.

Pihak Polsek juga masih mengembangkan dan memanggil pihak lainnya,’’ ujar sumber di Polsek Palu Utara. Jangan mudah terhasut, dan terprovokasi dan mudah menyimpulkan informasi. ‘’Pihak Pemkot dan kepolisian sudah turun. Satgas K5 juga ikut menangani. Intinya jangan mudah terhasut. Kalau ada yang janggal hubungi kami atau satgas K5,’’ ujar polisi itu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN