Tingkatkan Pelayanan, Ruang Satpas SIM Direnovasi



Foto :
KAPOLRES Poso Bogiek saat berada di ruangan Sat Lantas Polres Poso bersama Kepala BRI Poso dan pimpinan Hadji Kalla Poso.Foto : Ishaq hakim/kailipost
Reporter/Poso: Ishaq Hakim

PIHAK SATUAN Lalu Lintas Polres Poso Sulteng menggelar acara syukuran pelayanan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) yang baru. Syukuran dilaksanakan tepat dilokasi gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Satpas Mapolres Poso (27/08/2018).

Dalam sambutanya Kasat Lantas Poso, Iptu Arsyad mengatakan, bahwa perbaikan ruangan pembuatan SIM dilakukan karena ruangan sebelumnya memiliki ruangan yang kecil. Sehingga perintah Kapolres Poso ruangan pembuatan SIM tersebut harus dibuat lebih besar lagi.

‘’Tentunya pembangunan perbaikan ruangan SIM ini karena ruangan sebelumnya tidak terlalu cukup. Ini merupakan perintah dari pak Kapolres untuk membuat ruangan pelayanan dibawah standar," ucap Arsyad. Ruang Satpas dibangun dalam kurun waktu 4 bulan yang dikemas dengan bagus memiliki AC, WC yang bersih hingga ruangan menyusui bayi.

Menurutnya, saat menghadiri rakernas seluruh Kasat Lantas di Jakarta, Kabupaten Poso menjadi wilayah bekas konflik yang harus memberikan pelayanan maksimal. Maka dari itu gedung Satpas dibuat untuk pelayanan yang baik bagi warga. Arsyad juga menegaskan, dalam melayani warga, pihaknya menolak calo hingga pungli.

Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto menyampaikan, bahwa untuk Polres Poso sendiri saat ini mempunyai tiga etalase pelayanan yang standar untuk masyarakat. Tiga pelayanan itu yakni SKCK, Satpas dan SPKT. "Kalau tiga pelayanan itu baik dimasyarakat otomatis nilai untuk Polres Poso pasti baik," ucapnya.

Kapolres Poso Bogiek mengatakan, hadirnya gedung Satpas sangat positif untuk memberikan pelayanan selamanya dengan baik. ‘’Kami akan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya. Syukuran pelayanan gedung Satpas yang baru tersebut kemudian dilakukan pemotongan pita tanda gedung Satpas Polres Poso telah beroperasi dan penandatanganan gedung baru oleh Kapolres Poso.

Selain itu Kapolres bersama pejabat yang hadir juga melakukan pengecekan ruangan pelayanan dan pemotongan tumpeng. Sementara itu dalam kegiatan ini turut dihadiri Wakapolres Poso, Kompol Gede Swara, Kasat Lantas Poso, IPTU Arsyad, Kasat Binmas Polres Poso, IPTU Masloman, Kepala BRI Poso, Pihak Jasa Raharja, pimpinan PT. Hadji Kalla Poso dan sejumlah pejabat Polres Poso.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN