Tuntut Gaji 13, Puluhan ASN Morowali Labrak Sekkab


Reporter/morowali : bambang sumantri

PULUHAN Aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melabrak Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali di ruangannya (2/8/2018) pekan lalu. Kedatangan mereka adalah untuk menuntut agar gaji ke 13 segera dibayarkan, mengingat daerah lain telah direalisasikan.

Salah seorang ASN menggerutu karena dana tersebut sebenarnya akan digunakan untuk tambahan biaya anak-anaknya masuk sekolah pada tahun ajaran yang baru. ‘’Sekolah memang masih gratis, tapi namanya masuk tahun ajaran baru, pasti banyak kebutuhan peralatan sekolah yang harus dipenuhi, ini sudah masuk bulan Agustus kok belum dibayarkan? Kami ini cuma minta kejelasan dari Pemda,’’ ungkapnya.

Setelah terkumpul di depan ruang Sekkab, beberapa perwakilan ASN pun dipersilahkan bertemu Sekkab. Termasuk Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Morowali, Buharman Lambuli. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa hasil pertemuan tersebut dijanjikan bahwa gaji ke-13 akan dibayarkan pada September 2018 mendatang. Namun banyak yang tak setuju dengan rencana itu dan mengancam melakukan aksi unjuk rasa pekan depan.

Beberapa hari sebelumnya, Kepala Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah, Alwi Gawi mengatakan jika ada transferan masuk ke kas daerah maka gaji ke 13 pasti akan segera dibayarkan. "Kondisi keuangan daerah kita saat ini memamg lagi sulit, jadi kalau ada transferan masuk, pasti kita segera bayarkan," tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN