Tuntut Gaji, Puluhan Guru Kontrak Demo BPKAD



Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

PULUHAN Guru kontrak mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKPAD) Kabupaten Morowali (27/8/2018) untuk mempertanyakan kejelasan gaji yang belum dibayarkan selama dua bulan.

Para guru kontrak yang datang sambil berteriak di depan kantor kemudian didatangi oleh Kepala BPKAD Morowali Alwi Gawi. Sebanyak 10 orang perwakilan guru kontrak pun dipersilahkan masuk ke ruangan Kepala Badan untuk membahas masalah tersebut secara internal.

Salah seorang guru kontrak yang mengikuti rapat internal bersama BPKAD Morowali mengatakan bahwa dari hasil pertemuan itu, pihak BPKAD Morowali berjanji bahwa akan segera memenuhi hak mereka secepatnya. "Sesuai penjelasan Pak Kaban, ternyata gaji kita yang satu bulan itu sudah cair, tetapi Dinas Pendidikan katanya yang belum memberikan nomor rekening, padahal kami sudah dua kali perbaiki nomor rekening itu," ungkapnya.

Ia menjelaskan gaji guru kontrak yang belum dibayarkan adalah bulan Mei dan Juni 2018, akan tetapi pihak BPKAD Morowali baru siap membayar yang bulan Mei saja. "Gaji yang bulan Juni belum bisa dicairkan karena Dinas Pendidikan belum mengajukan penagihan, untuk gaji kami yang bulan Mei, kami mendesak BPKAD untuk dibayar paling lambat hari Senin atau Selasa, karena kalau tidak, kami akan aksi lagi," tuturnya.

Usai melakukan rapat internal bersama Asisten III dan tim penilai keuangan Pemkab Morowali, Alwi Gawi mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan untuk membayar gaji para guru kontrak yang berjumlah kurang lebih 1.500 orang. "Kita upayakan bayar gaji guru kontrak yang bulan Mei, tinggal menunggu nomor rekening dari Dinas Pendidikan, sedangkan untuk yang bulan Juni, kita menunggu pengajuan dari Dinas Pendidikan," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN