Untad Wisuda 691 Sarjana, Kukuhkan Dua Guru Besar


Reporter: Yohanes Clemens


SENIN, 20 Agustus 2018, Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Muhammad Basir mewisuda 691 orang sarjana baru, dan mengukuhkan dua Guru Besar serta melaksanakan Dies Natalis Untad yang-37. Kala pidato Prof Basir mengatakan, bahwa,momen hari ini terasa sangat spesial. Sebab, Dies Natalis ke-37 Untad, disertai dengan wisuda lulusan dan pengukuhan dua orang professor, yang kesemuanya juga dari Fakultas Teknik. Dua Profesor tersebut adalah Dr.H. Amar Akhbar Ali, S.T, M.T (Dekan Fakultas Teknik) dan Prof. Dr. Ir.H. Muhammad Galib Ishak, MS (Ketua Komisi Etik).

“Untad mewisudai 691 orang lulusan, jumlah yang tergolong tidak terlalu banyak karena hanya mengikutkan sebagian lulusan yang telah terdaftar sebagai wisudawan dalam Dies Natalis yang selama ini telah kami pisahkan antara wisuda lulusan dan Dies Natalis,” kata Prof Basir.

691 alumni tersebut terdiri atas, dua orang jenjang Doctoral, yakni Dr Nudiatulhuda Mangun, S.E, M.SI, Dari fakultas Ekonomi dan Dr.Ir. Muslimin, M. P, dari Fakultas Pertanian, 102 lulusan Strata dua, serta 589 jenjang S1 dan Diploma. Mereka berasal dari Fakultas Kedokteran 35 orang, Fakultas Peternakan (Fapetkan) 21 orang, Fakultas Ekonomi (Fekon) 75 orang, Fakultas Kesehatan Mamsyarakat (FKM) 7 orang, Fakultas Pertanian (Faperta) 34 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan Alam (FMIPA) 35 orang, Fakultas Kehutanaan (Fahut) 15 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 180 orang, Fakultas Hukum (Fakum) 79 orang, Fakultas Tehnik (Fatek) 48 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) 60 orang. Dengan demikian jumlah keseluruhan alumni untad sampai saat ini sebanyak 64.096 orang, termaksud yang diwisudakan kali ini.

Sedangkan, lanjut Dia (Rektor), untuk kali ini ada beberapa wisudawan terbaik yang menunjukan prestasinya dibidang akademik, Ia adalah Irna Trisma Hasan, dari prodi Pendidikan Bahasa Indosia, IPK 3,99, masa studi1 Tahun,11 Bulan dan 28 hari, dari jenjang S2. Sementara untuk jenjang S1 lulusan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Gede Teguh Nugraha, program studi Agroteknologi dengan IPK3,92. Dan untuk lulusan tercepat adalah Sri Handayani, dari Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian, menuntaskan jenjang pendidikan dalam waktu 3 tahun, 9 bulan dan 17 hari. Serta wisudawan termudah adalah Siti Rahma dari prodi Agribisnis Faperta, lahir di Ogotua pada 19 Mei 1998 atau berusia 20 tahun, 3 bulan dan 1 hari hingga pelksanaan wisuda pada hari ini.

”Ikhtiar - Ikhtiar terbaik terus diupayakan dalam rangka memberi layanan secara simultan agar lulusan Untad semakin diperhitungkan dimanapun berada. Personal yang diperhitungkan tentu bukan hanya karena IPK 4,00, bukan juga hanya karena lulus dengan yudisum cum laude, bahkan bukan pula karna menguasai lima bahasa.

Sosok yang disegani dan diperhitungkan dalam kehidupan social adalah mereka yang disaat berada dalam tataran komunal selalu mampu membawa diri, rendah hati dalam berinteraksi, memiliki tingkat adaptasi yang tinggi serta selalu sadar bahwa dirinya memiliki keterbatasan dan sadar pula bahwa diluar dirinya masih ada diri orang lain,” ujar reKtor.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN