Wabup Ajak Umat Muslim Amalkan Al Quran


PEMBUKAAN MTQ : Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE didampingi Camat Taopa Ahmad Tandju dan salah seorang anggota DPRD Parigi Moutong melambaikan tangan ke peserta saat defile kafilah pada pembukaan MTQ ke-X di Desa Karya Abadi Kecamatan Taopa, (28/8/2018).Foto:Susanto S Saji/Humas Pemda
Sumber: humas parmout

MUSABAQAH Tilawatil Qur’an (MTQ) yang saban tahun dilaksanakan di setiap Kecamatan Kabupaten Parigi Moutong hendaknya tak menjadi rutinitas seremonial. Justeru, MTQ hendaknya dijadikan sarana mengamalkan nilai-nilai yang terkadung dalam Al-Quran di kehidupan sehari-hari sekaligus meningkatkan keimanan, minat baca ayat-ayat Al-Quran serta memberi kesempatan kepada setiap generasi untuk berkompetisi.

Demikian dikatakan Wabup Parmout Badrun Nggai ketika membuka MTQ ke-VI di Kecamatan Ongka Malino dan MTQ ke-X di Kecamatan Taopa, Senin – Selasa (27-28/8/2018). Kata Badrun, MTQ menjadi sarana strategis dalam memperdalam ilmu agama Islam serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama, ‘’Dengan adanya kegiatan MTQ diharapkan masyarakat dapat memahami sekaligus mengamalkan nilai – nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari hari,“ ujarnya.

Badrun mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan toleransi antar umat beragama sehingga tercipta masyarakat yang tenteram dan jauh dari konflik yang dapat memecah belah persatuan umat. “Berbeda pilihan itu biasa di era demokrasi saat ini. Yang paling penting kita harus jaga persatuan, hindari konflik dan terus tingkatkan toleransi antar umat beragama,” pintanya.
Pada kesempatan itu, Badrun juga mengingatkan akan bahaya laten yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba. Ia mengimbau orang tua berperan penting mengingatkan anaknya di rumah, sehingga angka peredaran narkoba di daerah ini dapat ditekan. “Karena itu, kepada masyarakat saya ajak untuk memakmurkan masjid. Selain dapat meningkatkan kadar keimanan kita, hal ini juga dapat menghindarkan generasi muda kita dari hal hal yang berbau negatif termasuk penyalahgunaan narkoba,“ ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wabup mengingatkan kepada seluruh peserta dan official MTQ agar benar – benar memanfaatkan sumber daya manusia yang ada di daerah ini untuk diikutkan dalam setiap event MTQ. Menurutnya, fenomena pemain transfer atau peserta pinjaman dari daerah lain akan mematikan potensi para qori dan qoriah di daerah ini “Saya ingatkan Pemerintah Kecamatan dan Desa  jangan coba-coba gunakan pemain transfer, ini akan mematikan potensi para qori dan qoriah daerah ini. Buat apa kita memperoleh gelar juara jika yang digunakan masyarakat dari daerah lain,” ujar Badrun.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN