Wabup Serahkan Bantuan Alat Pertanian


 Sumber: Humas Parmout

WAKIL BUPATI Parigi Moutong, Badrun Nggai, menghadiri sekaligus dengan resmi menutup pertemuan tekhnis penyuluh dan penyusunan program se Kabupaten Parigi Moutong, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pertanian secara simbolis 2018. Kegiatan berlangsung tiga hari tersebut dilaksanakan di aula pertemuan kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Parigi Moutong (24/8) pekan lalu.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Perkebunan Kabupaten Parmout, Nelson Metubun mengatakan bahwa pertemuan teknis bagi para penyuluh dan penyusunan program sebagai acuan menentukan kebijakan penyuluhan pertanian di Parmout tahun 2018-2019 se Kabupaten Parmout.

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai penyelarasan persepsi dalam hal pendampingan penyuluh di Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Parmout. Sehingga yang menjadi tujuan dalam hal peningkatan kualitas tanaman pangan pertanian dan perkebunan dapat terwujud.

Selain itu, Nelson juga melaporkan bahwa dinas TPHP akan menandatangani nota kesepahaman dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terkait dengan pentingnya data kependudukan bagi sektor pertanian. Menurutnya, data kependudukan sangat vital di sektor pertanian dengan adanya simultan di sektor pertanian Parmout memiliki lahan sebesar 27 ribu hektar. Melalui MoU ini, ia berharap dapat mempermudah bagi para penyuluh dalam hal penyediaan NIK bagi para petani.

Sementara itu, Wabup Badrun Ngai menandaskan kegiatan tersebut jangan hanya dijadikan pertemuan belaka. Melainkan kegiatan tersebut dijadikan sebagai ajang para penyuluh se Kabupaten Parmout untuk bertukar dan menggali informasi tentang perkembangan tekhnologi pertanian yang berdaya saing di era pasar globalisasi saat ini.

Badrun juga memberikan arahan bagi para penyuluh untuk mampu memotivasi petani dalam berinovasi guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Parmout, khususnya di bidang pertanian. Ia juga berharap seluruh penyuluh dapat mengaplikasikan dengan sebaik-baiknya di lapangan hasil kegiatan tersebut.

Usai memberikan sambutannya Wabup memberikan bantuan secara simbolis satu unit Bego Loder yang bersumber dari APBN kepada Kepala Dinas TPHP, penyerahan bantuan satu unit Tractor roda dua kepada Gapoktan Tri Jaya Desa Sidoan Selatan, penyerahan Handpreyer Elektrik kepada KUPT Kecamatan Balinggi, penyerahan pompa air kepada KUPT Kecamatan Mepanga, penyerahan mesin tanam padi (Rice Transplanter) kepada penyuluh Sausu Piore dan bantuan Saprodi kepada KUPT Kecamatan Ampibabo.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN