Wali Kota: Penyaluran Kurban Tepat Sasaran



Reporter: Firmansyah

HARI RAYA Idul Adha merupakan napak tilas dari kisah seorang Nabi Ibrahim as memenuhi perintah Allah, untuk menyembelih putranya Ismail as, yang merupakan silsilah dari pembawa salah satu kitab suci kepada umat manusia, yaitu Nabi Muhamad SAW. Karena kepatuhan kepada Rabnya, dalam melaksanakan kurban kepada Nabi Ismail, akhirnya Allah menggantikanya dengan seekor Kambing yang tertuang dalam Al Quran Nur Karim, serta kitab tauratnya Nabi Musa as.

Hal tersebut merupakan kewajiban kepada umat Islam yang memiliki kelebihan rezeki untuk membagikanya kepada sesamanya yang membutuhkan. Dengan mereleasasikanya melalui kurban berupa Sapi, kambing maupun domba. Namun dalam orientasinya di lapangan, masih ada sebagian masyarakat yang belum mendapatkan hal tersebut. Menyikapi Hal itu, Wali kota Hidayat kepada sejumlah wartawanan, usai pelaksanakan sholat Idul Adha di  lapangan Vatu Lemo Palu, Rabu (22/8/2018), sangat berharap penyaluran kurban kepada mereka yang berhak mendapatkanya agar tepat sasaran.

‘’Kami sangat berharap agar penyaluran daging kurban bisa mencapai sasaran yang tepat, utamanya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Olehnya kepada semua pantia kurban, untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.  Dihari yang mubarak ini, tentunya banyak orang yang melakukan kurban, karena itu, buatlah amal ibadah mereka menjadi berkah dengan menyalurkanya kepada mereka yang betul-betul berhak mendapatkanya, " harap Hidayat.

Dengan moment hari raya Idul Adha, Hidayat mengungkapkan agar hal tersebut semakin mempererat hubungan silaturahim antar warga masyarakat kota Palu. Hubungan antar sesama umat beragama lebih harmonis, dengan menjunjung nilai toleransi, kekeluargaan dan gotong royong. Sehingga memberikan kedamaian di tanah Kaili.

‘’Semoga dengan melakukan kurban di hari Idul Adha ini, kita semua mendapatkan amal yang baik dari Allah SWT, sehingga hal tersebut memberikan keberkahan kepada kita semua, utamanya masyarakat kota Palu. Sehingga meningkatkan keharmonisan serta kedamaian dan kemakmuran dari Allah, " harap Wali kota.

Setelah melaksanakan solat Idul Adha bersama, Wali kota rencanaya akan melakukan kunjungan ke Salena. Dalam silaturahim, sekaligus melaksanakan kurban seekor sapi bersama masyarakat di tempat tersebut. ’’Setelah solat Idul Adha, kami akan melaksanakan kurban kepada masyarakat yang ada di Salena, " tutup Hidayat.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN