Warga Bungin Pencuri Motor Dibekuk Polres



Reporter/Luwuk: Imam Muslik

PELAKU Pencurian kendaraan roda dua, AMD alias AL warga Jalan danau Lindu komplek Pasar Tua Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai akhirnya dibekuk  kepolisian resort Kabupaten Banggai. Hal itu terungkap ketika Kapolres AKBP. Moch Sholeh di gedung komplek Bukit Halimun Selasa (07/8/2018) menggelar jumpa pers.

Sesuai dengan laporan kepolisian, peristiwa pencurian pada (1/08/2018) pukul 01.00 Wita. TKP di warnet Kompleks Pasar Tua, tersangka AL bersama teman-teman di antaranya inisial DD, saudaranya YY dan banyak lagi pengunjung lainnya sedang bermain play station. Tak lama kemudian tersangka MM menelpon tersangka AL dan mengatakan ‘’AL ada stok motor kamu, kalau ada antarkan ke tempat saya nanti saya carikan pembeli kalau motor metik 5 juta rupiah, tapi kalau motor manual pasaranya 4 jutaan rupiah.’’ Tutur MM.

Tersangka AL menjawab, ‘’Iya ini motor Jupiter MX," jawabnya. Tersangka MM mengatakan ‘’Iya kamu antarkan saja ke sini sekarang.’’ Jawabnya lagi.

Selanjutnya, tersangka AL keluar dari tempat warnet tersebut dan langsung menuju tempat parkiran. Pada saat di tempat parkiran keadaan aman, tersangka AL langsung mengambil motor Yamaha Yupiter MX warma merah yang terparkir di depan halaman warnet tersebut dengan menggunakan kunci motor milik tersangka AL. Karena rumah kunci motor tersebut telah Dol/rusak dan kemudian langsung membawa motor tersebut ke tempat tersangka MM yang terletak di komplek kuburan Turki.
Selanjutnya tersangka AL menyerahkan motor kepada tersangka MM. Dari tangan tersangka di sita Babuk satu unit sepeda motor Yamaha Yupiter MX warna merah nomor polisi DN 3456 CH  dan akibat perbuatan ini tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP  dan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.** 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN