WARGA KRISTEN IKUT PAWAI TAKBIRAN


Semarak, Takbiran Di Lembo Raya
Camat Lembo Raya Melepas Peserta Pawai : Foto/Ist

Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

PERAYAAN Idul Adha 1439 H di Kecamatan Lembo Raya Kabupaten Morowali Utara (21/08/2018) sejak pukul 8.00 Wita semarak. Pawai dihadiri masyarakat Lembo kurang lebih 300 orang, dengan pengawalan aparat kepolisan 9 orang dengan TNI yang mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Start dari Desa Jamur Jaya menuju Desa Pa'awaru finish di Desa Pontangoa. Pawai dilepas Camat Lembo Raya Henolius Singgima.

Kata Henolius, dirinya mengapresiasi kegiatan takbiran dengan pawai sebagai simbol kemeriahan menyambut hari besar keagamaan. Ia berharap pawai berjalan lancar. 

‘’Untuk itu kita mengedepankan kerukunan umat beragama saling silaturahmi tanpa memandang suku, ras dan kebudayaan karena kita satu dalam NKRI,’’ kata camat.

Ia juga meminta pada warga muslim dan tokoh agama untuk selalu bersama-sama membangun Lembo Raya di Morut bersama dengan Muspika. ‘’Perlu diketahui malam takbiran ini bukan hanya diikuti umat muslim, namun saya lihat umat Kristen pun juga ada yang ikut. Saya ucapakan terimakasih kepada ketua panitia penyelenggara pawai takbiran ini, yang setiap tahun dilaksanakannya kegiatan pawai demi merayakan Idul Adha. Saya menghimbau bagi para peserta pawai, perhatikan rambu-rambu lalulintas serta menjaga keselamatan masing-masing.’’ Harap Camat.

Sementara Ketua PHBI Lembo Raya Kahar Abdullah menyampaikan tujuan utama pawai malam takbiran untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang baik antara sesama umat muslim, umat muslim dengan umat yang lainnya  di Kecamatan Lembo Raya. Ada penilaian khusus yang mengikuti malam takbiran ini yaitu partisipasi setiap desa yang ikut takbir, hiasan mobil yang bernuansa Islam serta ketertiban berlalulintas. Nantinya juri akan menilai siapa yang terbaik dan akan mendapatkan piala, untuk itu pawailah dengan baik jangan ugal-ugalan dan taati segala rambu-rambu berlalu lintas,’’ kata Kahar.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN