WCI Program Unggulan LAN


 
Sumber : humas pemprov

WORKSHOP Champion Innovation adalah program unggulan Lembaga adminitrasi negara (LAN) RI. Program ini bertolak dari pemikiran bangsa Indonesia untuk menjadi negara besar dan negara maju. Untuk mencapai pemikiran itu, dibutuhkan birokrat yang inovatif, pimpinan birokrasi ke depan juga harus memiliki pemikiran pemikiran besar dan harus menjadi pelopor perubahan. Demikian Kepala LAN RI  Dr. Adi Suryanto, saat menyampaikan materi pembelajaran pada kegiatan WCI di BPSDM Sulteng (15/08/2018).

Diharapkan peserta WCI yang sudah menyelesaikan PIM III dapat terus ditingkatkan kualitasnya agar menjadi inovator penggerak perubahan. Selanjutnya diharapkan sesuai dengan permintaan Pemprov Sulteng untuk dapat disetujui LAN melaksanakan PIM II tahun 2019.

Adi menambahkan dengan perkembangan tehnologi saat ini, birokrat tidak boleh ketinggalan menguasai tehnologi sesuai kebutuhan kerjanya. Kepala LAN RI menyampaikan bahwa yang mempengaruhi dapat cepat terwujudnya inovasi birokrasi pertama di pengaruhi oleh kepemimpinan birokrasi. Dimana pemimpin birokrasi harus seorang inovator dan mendukung adanya inovasi dalam pemerintahan.
Kedua; faktor SDM birokrat
. Dimana birokrat ke depan harus terus melakukan perubahan atau terus melakukan inovasi. Ketiga; kultur birokrasi. Kultur birokrat harus berubah ke arah yang lebih terbuka terhadap semua saran dan masukan.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN