Workshop Champion Inovation Siapkan ASN sebagai Fasilitator


 
Sumber : humas pemprov

WORKSHOP Champion Innovation dimulakan Senin (13/08/2018). Menurut Lukman Suni Kepala Bidang Sertifikasi, Konpensasi dan Kelembagaan BPSDM Sulteng, Workshop Champion Innovation mempersiapkan sosok ASN yang memiliki pengetahuan dan kompetensi sebagai fasilitator dalam mendorong akselerasi Innovasi tata kelola pemerintahan dalam rangka meningkatkan daya saing pemerintah daerah. Peserta Workshop Champions Innovation adalah lulusan Diklat Pim III terbaik Pemprov. Kegiatan itu difasilitasi Lembaga Administrasi Negara.

Kepala Pusat Inovasi Tata Kelola Pemerintahan LAN Pusat, Riady,MSi  menyampaikan bahwa LAN terus mendorong lahirnya kader kader inovasi di daerah dan juga mengembangkan ilmu aparatur pemerintah agar terus melakukan inovasi di dalam pengembangan tata kelola pemerintahan. Riady juga menyampaikan bahwa pemikiran LAN untuk terus menciptakan inovator tata kelola pemerintahan agar terus tercipta inovasi inovasi baru di dalam pengembangan tata kelola pemerintahan. Gubernur, diwakili Asisten Administrasi dan Organisasi Muliono menyebut Workshop Champion Innovation bertujuan untuk membentuk dan mempersiapkan sosok ASN yang memiliki pengetahuan dan kompetensi sebagai fasilitator dalam mendorong akselerasi inovasi tata kelola pemerintahan, dalam rangka meningkatkan daya saing pemerintah daerah.

Agar peserta Workshop Champion Innovasi diharapkan, memiliki daya dorong atau daya ungkit dalam memfacilitasi seluruh proses penyelenggaraan laboratorium inovasi di daerah. Sehingga pada gilirannya akan semakin banyak muncul inovator-inovator baru pada instansi pemerintah kabupaten/kota yang dapat membuat dan mengimplementasikan program inovasi yang berkelanjutan.
Nantinya inovasi akan menjadi agenda prioritas di daerah. Lebih jauh Gubernur menyampaikan Workshop Champion Innovasi sejalan dengan amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, pasal 386 tentang inovasi pemerintah daerah, yang secara khusus mengatur inovasi daerah, dimana dinyatakan bahwa, pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kinerja, dapat melakukan inovasi.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN