30 Ribu Jamaah Parmout Akan Sambut UAS


Ustad Abdul Somad, LC, M.A 

Sumber: Humas parmout

LAMA DINANTIKAN, Ustad Abdul Somad, LC, M.A (UAS) akhirnya memenuhi undangan masyarakat Sulawesi Tengah. Ustad kondang ini akan hadir dalam Tabligh Akbar di sejumlah Masjid Sulawesi Tengah. Sesuai jadwal, UAS akan hadir dalam Tabligh Akbar di Kabupaten Parigi Moutong, Tanggal 25 September mendatang.

 Panitia memastikan sebanyak 30 ribu jamaah akan hadir dalam tabligh akbar UAS yang rencananya akan dipusatkan kompleks Masjid As-Shobirin Kayu Bura desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah, tepatnya di pelataran eks lokasi Sail Tomini. Ketua Panitia, Arafat Arsyad menegaskan, kehadiran UAS di Provinsi Sulawesi Tengah murni untuk berdakwah. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan unsur politik apalagi urusan Pilpres 2019. Karena itu, Arafat melarang siapa saja memanfaatkan momen kedatangan UAS ini untuk urusan politik. Bahkan dia memberikan peringatan kepada siapa saja yang memasang Baliho UAS yang mengandung usur politik, panitia akan menurunkan baliho tersebut. 

“Kedatangan UAS di Sulawesi Tengah murni untuk berdakwah. Jadi kalau ada baliho kami lihat dipajang memasang foto UAS yang ada unsur politiknya, mohon maaf kami akan turunkan,”tegas Arafat yang juga Ketua Yayasan Al-Azhar Palu itu saat menggelar rapat persiapan kedatangan UAS di kediaman pribadi H. Badrun Nggai SE di Palu belum lama ini.

Dikatakannya, tabligh akbar UAS di Kabupaten Parigi Moutong akan mengambil tema “Masjid sebagai pusat pembinaan umat”. Arafat berharap tema tersebut bisa dikupas secara tuntas oleh UAS saat berceramah nanti, sehingga jamaah lebih taat lagi dalam memakmurkan masjid. Ia berharap semua pihak menyambut baik kedatangan UAS di daerah ini, sehingga akan memberikan kesan yang baik pula pada Sulawesi Tengah di mata masyarakat Indonesia.

“Saya berterima kasih ada sinergitas antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten Parigi Moutong dengan Panitia sehingga Insha Allah kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses. Mari kita sambut guru kita ini dengan suka cita,” tandasnya. Tabligh akbar UAS di Kabupaten Parigi Moutong akan dibackup oleh sejumlah Ormas Islam. Kabarnya ada 75 Ormas Islam bergabung menyukseskan kegiatan ini.

Arafat mengungkapkan, sesuai rundown yang telah disusun oleh panitia, UAS akan tiba di Parigi Moutong, Selasa 25 September 2018 pukul 07.30 wita dan langsung menuju Masjid As-Shobirin Kayu Bura. Setelah holding sekitar 15 menit, UAS didampingi Pejabat Pemda dan Panitia akan berjalan menuju lokasi tabligh akbar di pelataran eks lokasi Sail Tomini Kayu Bura.

Arafat berharap jamaah datang ke lokasi tabligh akbar UAS sebelum acara dimulai, sehingga tabligh akbar dapat berjalan tertib. Pihaknya menyarankan kepada para jamaah untuk tidak membawa koran sebagai alas tempat duduk karena akan meninggalkan sampah di lokasi itu. UAS dijawalkan akan ceremah selama 1 jam lebih, setelah itu balik ke Palu dan malam harinya akan menghadiri tabligh akbar di masjid Agung Palu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN