Sibalaya Puncaki Klasemen Usai Hajar Marawola Barat 5-0

Tampak bek Marawola Barat saling jegal  membendung penyerang AMS Sibalaya/Foto: Ikhsan Madjido)

Reporter: Ikhsan Madjido

AMS Sibalaya menang telak 5-0 atas Marawola Barat untuk merebut tahta klasemen Grup B turnamen Golkar Cup Sigi dari tangan Sidera Putra. Sibalaya mengumpulkan 7 poin sama dengan Sidera tapi beda selisih gol.

Dalam pertandingan  di lapangan Desa Sunju Kecamatan Marawola Sigi pada Jum’at (21/9/2018), Marawola Barat mencoba mendominasi permainan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Namun, kurang kompaknya pemain depan tidak dapat menembus pertahanan rapi anak muda Sibalaya.

Diperparah buruknya organisasi pertahanan Marawola Barat yang sering membuat pelanggaran, dan terbukti pertandingan baru berjalan 6 menit dan disusul menit 22. Bek Marawola Barat melanggar penyerang Sibalaya di kotak pinalti. Pinalti beruntun dapat diselesaikan dengan baik lewat Reza dan Ronal.

Satu menit kemudian Apriansyah menambah keunggulan lewat sepakannya dari luar kotak pinalti yang gagal diantisipasi gawang Marawola Barat yang dikawal Kristo. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0.

Unggul tiga gol tak membuat AMS Sibalaya mengendurkan serangan di paruh kedua. Di awal babak kedua, Apriansyah nyaris menambah keunggulan Sibalaya. Tapi tendangan jarak jauhnya masih melebar dari gawang Marawola Barat.

Ronal akhirnya membuat hatrick setelah dua kali beruntun, menit 23 dan 38 menjebol gawang Marawola Barat yang dikawal kiper dadakan, karena kiper asli tidak dapat diturunkan tim dari Desa Dombu ini.

Sibalaya memantapkan kemenangan 5-0 lewat tendangan Reza yang membentur pemain Marawola Barat jatuh ke kaki Agung. Dia kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Marawola Barat untuk menutup pesta gol AMS Sibalaya.

Dengan kemenangan ini di babak 16 besar, AMS Sibalaya akan menghadapi Dolo Utama, sedangkan Sidera Putra akan menantang tuan rumah Patriot Sunju.**

Klasemen Akhir Grup B
Team
M
W
D
L
GF
GA
GD
Pts
AMS Sibalaya
3
2
1
0
12
2
10
7
Sidera Putra
3
2
1
0
9
3
+6
7
Marawola Barat
3
0
1
2
1
8
-7
1
Hercules Poi
3
0
1
2
2
11
-9
1

Jadwal Pertandingan sore ini (24/9)
16.00 Bokar vs Garuda Mas









Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN