Agusalim: Deklarasi Untuk Cegah Konflik



Reporter: Firmansyah

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu, Agusalim Wahid menegaskan bahwa tujuan diadakanya deklarasi kampanye damai untuk mencegah terjadinya konflik ditengah masyarakat saat pelaksanaan pemilu 2019.  Hal itu diungkapkanya saat sambutanya saat membuka pelaksanaan deklarasi kampanye damai pekan lalu. Menurutnya, deklarasi tersebut juga bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa masa kampanye telah dimulai.

Agusalim berharap agar setelah pelaksanaan deklarasi, seluruh pimpinan partai politik, ikut berperan aktif dalam menyampaikan poin-poin kepada calegnya masing-masing. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman, sehingga dalam pelaksanaan kampenye, hingga pemilu, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Masa kampanye, beber Agusalim akan dimulai sejak 23 September 2018 – 13 April 2019. ‘’Kami persilahkan partai politik menggunakan metode untuk menarik simpati dari masyarakat. Namun harus dengan cara yang baik, tidak menyalahi perundang-undangan, " tegasnya.

Deklarasi dihadiri Wali Kota Hidayat, Kapolres Palu AKBP Mujiyono, Ketua DPRD Palu, Ishak Cae, pimpinan partai politik se-kota Palu dan tamu undangan lainya. Deklarasi juga dirangkai dengan penandatangan prasasti aksi pemilu damai oleh undangan yang hadir.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN