BASARNAS Morowali Resmi Difungsikan


 
Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

   Badan SAR Nasional (BASARNAS) akhirnya memiliki kantor perwakilan di Kabupaten Morowali, meskipun masih berstatus pinjam pakai.

   BASARNAS mengunakan bangunan eks kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang terletak di kompleks perkantoran Bumi Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah.

   Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Jafar Hamid yang meresmikan pemfungsian kantor tersebut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak BASARNAS karena telah menempatkan satu unit siaga lengkap bersama dengan petugasnya di Kabupaten Morowali.

   "KIta tentunya sangat bersyukur di Morowali ini sudah ada Basarnas, maka dari itu mari kita dukung kehadirannya sehingga kita dapat saling berkoordinasi jika membutuhkan bantuan sesuai tugas dan fungsinya" ungkap Sekkab.
 
  Dikatakan Sekkab, Pemkab Morowali ke depan akan berupaya menyediakan lahan atau lokasi khusus untuk pembangunan kantornya. "Sebagai bentuk dukungan, kami Pemkab Morowali siap meyediakan lahan atau lokasi untuk membangun gedung kantor unit SAR Morowali jika memang ke depan itu yang dibutuhkan" tambahnya.

   Sementara, Kepala Basarnas Sulawesi Tengah, Basrano mengatakan bahwa kehadiran unit siaga SAR Morowali merupakan hal yang sangat positif, namun dalam memberikan pelayanan butuh dukungan dari semua pihak.

"Kami juga merasa bersyukur Pemkab Morowali sudah mengizinkan keberadaan kami di Morowali, satu hal yang juga penting diingat adalah kewaspadaan harus tetap dijaga meskipun di daerah ini telah ada unit siaga SAR, kita harus tetap saling koordinasi" jelasnya.

   Basrano menambahkan, dalam melakukan tindakan, tim BASARNAS telah dibekali dengan pengetahuan khusus agar dalam menjalankan tugas sebisa mungkin menghindari resiko terjadinya kesalahan. ***
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN