BEI Resmikan Kantor Perwakilan Sulteng


 Reporter: Ikhsan madjido/Iksan T
  
BURSA Efek Indonesia (BEI) meresmikan kantor perwakilan di Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu, Rabu (5/9/2018). Pendirian Kantor Perwakilan BEI bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pasar modal dengan menyebarluaskan informasi melalui sosialisasi dan edukasi mengenai pasar modal secara meluas, serta meningkatkan jumlah investor maupun keaktifan investor di seluruh provinsi di Indonesia, khususnya di Sulteng.

Pendirian Kantor Perwakilan BEI Sulteng ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada pemerintah daerah, instansi, asosiasi profesi, dan masyarakat di Provinsi Sulteng. Kantor ini beralamat di Jalan Jendral Sudirman No.1 Ruko Petak 5.

Dengan dibukanya Kantor Perwakilan BEI di Sulteng, maka saat ini telah terdapat 30 kantor perwakilan atau pusat informasi Go Public di seluruh Indonesia, yang tersebar dari Aceh hingga Papua. “Melalui Kantor Perwakilan BEI di Sulteng, kami berharap kegiatan sosialisasi dan edukasi Pasar Modal kepada masyarakat dapat berjalan lebih efektif dan berkesinambungan,” ujar Direktur Utama BEI, Inarno Djayadi, kepada sejumlah awak media usai peresmian.

Pendirian Kantor Perwakilan BEI Sulteng diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor, serta mendorong perusahaan yang ada di daerah setempat untuk memanfaatkan pasar modal sebagai sarana pembiayaan jangka panjang. "Potensi pertumbuhan jumlah investor pasar modal di Sulteng ke depannya akan cukup besar seiring dengan potensi ekonomi yang dimiliki oleh provinsi yang memiliki 12 kabupaten dan 1 kota ini," ujar Inarno.

Peresmian Kantor Perwakilan BEI Sulteng dilakukan Gubernur H Longki Djanggola yang secara simbolis menandatangani prasasti pendirian kantor.

Per 31 Juli 2018, jumlah investor Pasar Modal di Sulteng berjumlah 1.348 Single Investor Identification (SID) dan sebagian besar berada di Kota Palu sejumlah 730 SID. Setelah peresmian Kantor Perwakilan BEI Sulteng, ada 4 Perusahaan Efek Anggota Bursa yang telah menyatakan minatnya kepada BEI untuk membuka perwakilannya di Sulteng. Keempatnya adalah Philips Sekuritas Indonesia, MNC Sekuritas, Kresna Sekuritas dan Danareksa Sekuritas.

Pada hari yang sama dan sebagai rangkaian HUT Pasar Modal ke-41 juga diselenggarakan kegiatan edukasi pasar modal, yaitu penyerahan bantuan pendidikan berupa tas dan perlengkapan sekolah kepada siswa SD Karya Thoyyibah Mamboro, kemudian dilanjutkan dengan Workshop Wartawan, dan Seminar Investasi Cerdas di Pasar Modal.

BEI menggelar seminar yang bertemakan “Investasi Cerdas di Pasar Modal” kegiatan yang di laksanakan di salah satu Hotel yang ada di Kota Palu ini di hadiri beberapa pihak terkait serta tamu undangan yang lain. Fahmi Amirullah selaku Kepala Kantor BEI Perwakilan Makassar saat di temui sebelum kegiatan berlangsung menuturkan bahwa pada kegiatan seminar tersebut terbuka untuk umum dan pihak dari BEI sendiri telah menyediakan 150 tempat duduk bagi para tamu yang datang, tuturnya. Dan rencananya pada pembukaan seminar tersebut akan dihadiri Gubernur Longki Djanggola sekaligus membuka acara tersebut bersama para pimpinan dari bursa efek indonesia (BEI).

Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut turut hadir pimpinan dan perwakilan dari sejulah Bank seperti BPR Lokadana, Mandiri Syariah, Sinar Mas dan lainnya. BEI perwakilan Sulawesi Tengah, mengajak seluruh tamu yang datang dan masyarakat khususnya yang ada di Sulawesi Tengah akan pentingnya berinvestasi di pasar modal untuk masa depan yang cerah.

Pada kegiatan seminar ini mendapatkan respon yang sangat antusiasme dari tamu yang datang dengan penuhnya seluruh kursi yang di sediakan, bahkan sampai sebagian tamu masih berdiri dan belum mendapatkan tempat duduk. Menurut salah tamu yang datang menututrkan bahwa dirinya hadir karena merasa tertarik akan kegiatan seminar itu. “Saya tertarik akan cara berinvestasi di pasar modal itu seperti apa dan ini merupakan hal yang baru saya ketahui,” ujarnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN