Bentrok, Dua Warga Tewas



Reporter: Firmansyah

BENTROK Antar kampung kembali terjadi di Kabupaten Sigi. Kali ini tiga desa yang notabene bertetangga, saling serang. Dari kejadian tersebut, dua orang warga Binangga Kecamatan Marawola, Jalan Trans Beka, tewas ditembus peluru senapan angin. Yaitu MI (32) mengalami luka tembakan di bagian dada. Dan inisial F (29) dengan luka yang sama. Sabtu (22/9/2018) pekan lalu, pukul 16.45 Wita.

Kronologis kejadian bermula saat seorang warga Baliase, Deny (23) berprofesi sebagai penjual pakan ternak sapi (jagung) didatangi tiga orang yang diduga warga desa yang terlibat bentrok. Tanpa tedeng aling-aling, ketiga orang tersebut langsung mengoroyok korban, Deny. Tidak terima dengan perlakuan tersebut, Deny melaporkan kejadian yang dialaminya kepada warga Baliase.

Pukul 16.45 Wita,  bertempat di lapangan perbatasan ketiga desa, Binangga,  Baliase dan Baliase Boya saling serang mengunakan senapan angin, senjata rakitan dum-dum, panah Ambon, busur, parang, dan batu. Dari kejadian itu, dua warga binangga tewas, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS. Tora Belo Kabupaten Sigi. Sekitar pukul 17.12 Wita, aparat gabungan TNI dan Polri Marawola berhasil menghalau warga ke dua desa yang bertikai.




Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri dikonfirmasi melalui Whats App, Minggu (23/9/2018) membenarkan kejadian itu. Beberapa orang telah diamankan terkait bentrok tersebut. Namun Kapolres menjelaskan bahwa statusnya belum dinyatakan tersangka. ‘’Kami masih terus melakukan penyelidikan maupun pengejaran terhadap yang diduga pelaku, nanti kami up date lagi ya," kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan situasi ketiga desa sudah kondusif. Aparat gabungan TNI Polri masih tetap disiagakan untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan.

‘’Memang secara histori, ketiga desa tersebut sebelumnya pernah bertikai. Olehnya kami mengimbau kepada masyarakat ketiga desa, agar tidak mudah terpancing isu provokatif, serahkan semuanya kepada aparat keamanan, " pintanya. Kedua warga yang tewas, telah dikebumikan di tempat pekuburan umum Binangga, Minggu (23/9/2018).**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN